BRI imbau warga Sulteng diminta cek status penerima BPUM melalui web

id Sulteng,Sandi,Palu,BRI,BPUM

BRI imbau warga Sulteng diminta cek status penerima BPUM melalui web

Seorang warga Kota Palu memperlihatkan formulir elektronik (eform) BRI yang digunakan untuk mengecek status calon penerima BPUM secara online, Selasa (12/1). (ANTARA/Muhammad Arsyandi)

Tidak perlu datang ke kantor cabang BRI. Cukup cek secara online dengan mengakses laman eform.bri.co.id/bpum sehingga tidak terjadi kerumunan yang berpotensi menyebabkan penularan dan penyebaran COVID-19
Palu (ANTARA) - PT Bank Rakyat Indonesia (Persero) Tbk (BRI) mengimbau warga Sulteng yang telah mendaftarkan diri sebagai calon penerima Bantuan Produktif Usaha Mikro (BPUM) agar mengecek status mereka melalui website yang telah disediakan BRI.

Pimpinan Cabang BRI Kota Palu Ekwan Darmawan menyatakan cara itu penting dilakukan untuk mencegah terjadinya kerumunan dalam rangka mencegah penularan dan penyebaran pandemi COVID-19.

"Tidak perlu datang ke kantor cabang BRI. Cukup cek secara online dengan mengakses laman eform.bri.co.id/bpum sehingga tidak terjadi kerumunan yang berpotensi menyebabkan penularan dan penyebaran COVID-19," kata Ekwan Darmawan, Selasa.

Setelah masuk di dalam laman tersebut, lanjutnya, calon penerima kemudian memasukkan nomor KTP yang didaftarkan sebagai calon penerima BPUM ke dalam kolom yang tersedia. Setelah itu calon penerima mengklik tombol yang tersedia di bawah kolom tersebut maka akan muncul pemberitahuan mengenai status calon penerima apakah terdaftar atau tidak.

"Lebih mudah dan praktis. Tidak perlu jauh-jauh dari rumah dan berpanas-panasan datang ke kantor BRI hanya untuk menanyakan status sebagai calon penerima apakah terdaftar atau tidak," ujarnya.

Ekwan menyatakan total penerima BPUM di Sulteng hingga saat ini sebanyak 132.640 penerima. Dari 132.640 penerima itu, 97.926 penerima telah memanfaatkan dana bantuannya sementara sisanya sama sekali belum memanfaatkan dana bantuan Itu.

Para penerima tersebut tersebar di sejumlah daerah antara lain 52.870 penerima di Kota Palu, 22.208 penerima di Kabupaten Poso, 12.353 di Kabupaten Banggai, 22.889 penerima di Tolitoli, 14.784 penerima di Parigi Moutong dan 7.536 penerima di Morowali.
 
Pewarta :
Uploader : Sukardi
COPYRIGHT © ANTARA 2021

Komentar