NasDem kumpul dana Rp1,1 miliar untuk bantu penyintas gempa Sulbar

id Dpw nasDem sulteng,Partai nasDem,Gempa mamuju,Gempa majene

NasDem kumpul dana Rp1,1 miliar  untuk bantu penyintas gempa Sulbar

Wakil Ketua Umum DPP Partai Nasdem Ahmad M Ali (kiri) menyalurkan bantuan Fraksi Nasdem DPR-RI untuk penyintas gempa Mamuju-Majene senilai Rp600 juta kepada Ketua Dewan Pertimbangan Partai Nasdem Sulteng, Rusdy Mastura (kanan) di Posko induk Peduli gempa Mamuju-Majene Kantor DPW Partai Nasdem Sulteng, di Palu, Minggu. (ANTARA/HO-Mohmmad Hamdin)

Palu (ANTARA) - Partai Nasional Demokrat (NasDem) melalui posko induk peduli Mamuju-Majene yang didirikan di Kota Palu, Provinsi Sulawesi Tengah, telah mengumpulkan dana sekitar Rp1,1 miliar lebih dari kalangan partai tersebut untuk membantu penyintas bencana gempa di Kabupaten Mamuju dan Majene, Provinsi Sulawesi Barat.

Wakil Ketua Umum DPP NasDem Ahmad Ali sela penyerahan bantuan tersebut, di Palu, Minggu, mengatakan bantuan kemanusiaan untuk penyintas gempa di Mamuju dan Majane itu, terdiri atas sumbangan dari Fraksi Nasdem DPR-RI sebesar Rp600 juta, DPP Partai Nasdem Rp500 juta , dan DPD NasDem Kota Palu sebesar Rp5 juta bersama sejumlah barang berupa kebutuhan pokok korban bencana.

"Bantuan yang masuk ke posko induk peduli Mamuju-Majene, selanjutnya diadakan dalam bentuk bahan pokok untuk disalurkan kepada korban bencana melalui Tim Rescue Nasdem Provinsi Sulteng ke lokasi bencana di Sulbar," kata Ahmad Ali yang juga Ketua Fraksi NasDem DPR RI.

Bantuan dari Fraksi NasDem DPR-RI dan DPP Partai NasDem itu diserahkan ke posko induk di Kantor DPW Partai Nasdem Sulteng di Palu oleh Ahmad M Ali kepada Ketua Dewan Pertimbangan DPW Partai Nasdem Sulteng, Rusdy Mastura dan Ketua Dewan Pakar DPW Partai Nasdem, Nilam Sari Lawira, pada Minggu petang.

Bantuan logistik tersebut rencananya akan didistribusikan ke penyintas gempa di Mamuju dan Majene pada Senin (18/1), yang akan diangkut dari Kantor DPW NasDem Provinsi Sulteng di Palu dengan menggunakan sepuluh truk masing-masing berkapasitas enam ton.

Ahmad M Ali juga menghimbau masyarakat Sulteng untuk bersama-sama bergotong royong meringankan beban keluarga di Sulbar yang saat ini mendapat musibah.

"Jika mengalami kesulitan memobilisasi dan menyalurkan bantuannya, bantuannya boleh disalurkan melalui posko induk di DPW Partai Nasdem Sulteng," kata Ahmad Ali.

Sedangkan bantuan yang berasal dari DPD NasDem Kota Palu, diserahkan langsung Ketua DPD Partai Nasdem Kota Palu, Yahdi Basma, diterima Sekretaris DPW Partai Nasdem Sulteng, Muslimun.

"Selain berupa uang tunai sebesar Rp5 juta rupiah, kami juga menyerahkan bantuan dari warga Kota Palu yang merupakan penyintas korban gempa berupa barang kebutuhan pokok seperti beras, minyak goreng, mie instan, gula pasir, air dalam kemasan dan kebutuhan bayi dan anak," ungkap Yahdi.