Klasemen Liga Jerman: Bayern manfaatkan dua tim pesaingnya yang tergelincir

id liga jerman,klasemen liga jerman, Bayern Muenchen

Klasemen Liga Jerman: Bayern manfaatkan dua tim pesaingnya yang tergelincir

Gelandang Nicolas Hoefler (belakang) dan gelandang Bayern Munich Serge Gnabry (depan) berduel memperebutkan bola pada pertandingan Liga Jerman yang dimainkan di Allianz Arena, Munich,Minggu (17/1/2021). (ANTARA/AFP/CHRISTOF STACHE)

Jakarta (ANTARA) - Juara bertahan Liga Jerman Bayern Muenchen memaksimalkan tergelincirnya dua tim pesaingnya, RB Leipzig dan Bayer Leverkusen, untuk memimpin empat poin di puncak klasemen.

Pada pertandingan-pertandingan putaran ke-16 yang dimainkan Sabtu, tim posisi kedua Leipzig bermain imbang 2-2 menghadapi tuan rumah Wolfsburg, sedangkan Leverkusen bahkan takluk 0-1 kepada Union Berlin.

Satu tim empat besar lainnya, Borussia Dortmund, juga gagal mendulang tiga poin akhir pekan ini. Mereka ditahan imbang 1-1 oleh tamunya Mainz.

Bayern yang baru bermain Minggu sukses menaklukkan Freiburg 2-1. Pasukan Hansi Flick yang kembali ke jalur kemenangan sehingga kini mengoleksi 36 poin.

Union Berlin juga kembali ke jalur kemenangan setelah menang 1-0 atas Leverkusen yang mengokohkan posisi klub ibukota itu pada posisi kelima dengan 28 poin.

Wolfsburg juga belum tergeser dari posisi keenam. Mereka berhasil menahan imbang Leipzig, namun harus memperpanjang catatan tanpa menangnya menjadi tiga pertandingan berturut-turut.

Eintracht Frankfurt memetik manfaat instan dari kembalinya Luka Jovic dengan status pemain pinjaman dari Real Madrid. Pemain internasional Serbia itu menyumbang dua gol untuk membantu timnya menang 3-1 atas tim juru kunci Schalke 04.

Di papan bawah, ketiga tim penghuni paling dasar gagal mengamankan tiga poin. Selain Mainz yang bermain imbang dengan Dortmund dan Schalke yang digebuk Frankfurt, Cologne juga hanya bisa bermain imbang tanpa gol melawan Hertha Berlin.


Hasil pertandingan Liga Jerman:

Union Berlin 1 (Cedric Teuchert 88'), Bayer Leverkusen 0
Cologne 0, Hertha Berlin 0
Borussia Dortmund 1 (Thomas Meunier 73'), Mainz 1 (Levin Mete Oztunali 57')
Hoffenheim 0, Arminia Bielefeld 0
Werder Bremen 2 (Theodor Gebre Selassie 84', Felix Agu 87'), Augsburg 0
Wolfsburg 2 (WoutWerghorst 22', Renato Steffen 35'),  RB Leipzig 2 (Nordi Mukiele 5', Willi Orban 54')
VfB Stuttgart 2 (Nicolas Gonzalez 58', Silas Wamangituka Fundu PEN 96'), Borussia Moenchengladbach 2 (Lars Stindl PEN 35', Denis Zakaria 61')
Bayern Munich 2 (Robert Lewandowski 7', Thomas Mueller 74'), Freiburg 1 (Nils Petersen 62')
Eintracht Frankfurt 3 (Andre Silva 28', Luka Jovic 72', Luka Jovic 91'), Schalke 1 (Matthew Hoppe 29')

Klasemen Liga Jerman