Jembatan Talise Palu sudah bisa dilalui lalu lintas umum

id Jembatan, talise, palu

Jembatan Talise Palu sudah bisa dilalui lalu lintas umum

Dirlantas Polda Sulteng Kombes Pol. Kingkin Winisuda (tengah) bersama pihak terkait dalam kegiatan pengoperasian jembatan Talise di Palu, Senin (18/1/2021).(ANTARA/HO-Humas Polda).

Perekonomian masyarakat bisa meningkat khususnya pelaku usaha yang terdampak akibat penutupan jembatan dan Kamseltibcarlantas berjalan dengan baik dan aman

Palu (ANTARA) - Jembatan Talise Palu, kini sudah bisa dilalui untuk lalu lintas umum yang hendak keluar masuk ibu Kota Provinsi Sulawesi Tengah tersebut.



Direktur Lalu Lintas Polda Sulawesi Tengah Kombes Pol. Kingkin Winisuda, di Palu, Senin, mengatakan pengoperasian jembatan tersebut dibuka kembali, setelah sebelumnya sempat ditutup selama beberapa bulan dalam rangka perbaikan jembatan tersebut.



Ia mengatakan dengan terbukanya kembali jembatan penghubung Jalan Sam Ratulangi dengan Jalan Yos Sudarso itu diharapkan arus lalu lintas, baik dari dalam maupun luar Kota Palu, bisa lancar dan aman.



“Dengan dibukanya jembatan Talise ini diharapkan dapat mengurai kemacetan, khususnya jalan Tombolotutu dan Jalan Soeprapto,” katanya.



Selain itu, kata dia, dengan berfungsinya kembali jembatan tersebut mobilisasi bahan pokok kebutuhan masyarakat setempat juga menjadi lancar.



“Perekonomian masyarakat bisa meningkat khususnya pelaku usaha yang terdampak akibat penutupan jembatan dan Kamseltibcarlantas berjalan dengan baik dan aman,” katanya.



Kegiatan pembukaan dan pengoperasian kembali jembatan Talise ini selain dihadiri Dirlantas Polda Sulteng dan personel, hadir pula Forum Lalu Lintas, BPJN dan PT. Siltro Putra Mandiri serta tamu undangan lainnya.

Pewarta :
Editor : Laode Masrafi
COPYRIGHT © ANTARA 2021

Komentar