NasDem Sulteng kirim tenaga medis ke Sulbar

id DPW NasDem Sulteng,NasDem,Gempa Majene,Gempa Mamuju,Atha Mahmud

NasDem Sulteng kirim tenaga medis ke Sulbar

DPW Partai NasDem Provinsi Sulteng mengirim logistik yang diangkut oleh sembilan truk dari Kota Palu, ke Kabupaten Mamuju dan Majene Provinsi Sulbar, Senin (18/1). (ANTARA/Muhammad Hajiji)

Palu (ANTARA) - Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) Partai Nasional Demokrat (NasDem) Provinsi Sulawesi Tengah mengirim lagi bantuan logistik yang diangkut sembilan truk bersama tenaga medis dari Kota Palu, Sulteng, menuju daerah terdampak gempa di Sulawesi Barat (Sulbar).

"Semangat kita harus menjadi obat bagi penyintas gempa di Majene, Mamuju dan sekitarnya agar mereka segera bangkit," ucap Ketua DPW Partai NasDem Provinsi Sulteng Atha Mahmud di Palu, Senin, dalam seremonial pelepasan keberangkatan tim pengantar logistik ke Sulbar.

Bantuan logistik dan tenaga medis yang terdiri dari satu dokter dan dua perawat, yang dikirim NasDem, kata Atha Mahmud merupakan bagian dari misi kemanusiaan Partai NasDem.

"Misi kita adalah misi kemanusiaan, karena itu penting sekali menjaga perilaku dan etika di lokasi atau daerah terdampak gempa," imbuh Atha Mahmud.

Kepada tim yang diberangkatkan, ia mengingatkan bahwa di daerah terdampak gempa, fasilitas yang ada sangat terbatas.

"Karena itu perlu ada penyesuaian dari setiap person dengan lokasi terdampak gempa. Ada hal-hal yang berkaitan dengan privasi kita akan terganggu, karena fasilitas yang ada di lokasi berbeda dengan yang ada pada kita," ujarnya.

Karena itu, ia mengatakan tim harus bisa menjaga etika, menjaga perilaku. Karena misi kemanusian Partai NasDem harus menjadi obat bagi penyintas agar mereka cepat bangkit.

"Apa yang kita bawa tidak seberapa, tapi kehadiran kita sangat berarti. Mari kita jaga perilaku kita, harus bisa menjaga ego masing-masing. Kalau ada permasalahan dibicarakan dan berkoordinasi," ujarnya.

Selain logistik dan tenaga medis, NasDem Sulteng juga mengirim relawan melalui Badan Resque untuk membantu melakukan kerja-kerja kemanusiaan di Mamuju dan Majene, Sulbar.

Berkaitan dengan itu Ketua Dewan Pertimbangan NasDem Sulteng Rusdi Mastura meminta kepada tim yang dikirim agar bekerja dengan baik, demi kesukseskan aksi kemanusiaan tersebut.

"Kita pernah dibantu oleh saudara-saudara kita dari Sulbar, saat kita terdampak gempa, tsunami dan likuefaksi. Kini saatnya kita membantu saudara-saudara kita di Sulbar," ujar Rusdi Mastura yang juga Gubernur Sulteng terpilih pada Pilkada 2020.

Sekaitan dengan itu, Ketua Dewan Pakar NasDem Sulteng Nilam Sari Lawira mengatakan bahwa pengiriman logistik tahap II ini merupakan bentuk keseriusan dan keberpihakan Partai NasDem kepada masyarakat.

"Aksi kemanusiaan ini merupakan pengabdian Partai NasDem kepada masyarakat," kata Nilam Sari yang juga Ketua DPRD Provinsi Sulteng.

Sebelumnya pada Jumat malam (15/1) DPW NasDem Sulteng juga mengirim bantuan logistik sebanyak 30 ton yang diangkut oleh truk dari Kota Palu menuju Mamuju, Sulbar. Pengiriman logistik yang diangkut sembilan truk dari Palu ke Mamuju, merupakan pengiriman logistik tahap II oleh Partai NasDem.

"Besok (Selasa 19/1) Insya Allah NasDem akan kembali mengirim logistik tahap III ke Sulbar yang juga diangkut oleh sembilan truk dari Kota Palu ke Sulbar," ungkap Nilam Sari yang merupakan istri Waketum DPP NasDem Ahmad M Ali.
Pewarta :
Editor : Laode Masrafi
COPYRIGHT © ANTARA 2021

Komentar