Tunggal putri Gregoria lolos ke babak kedua Thailand Open II

id gregoria mariska tunjung,bulutangkis,badminton,toyota thailand open,thailand open II

Tunggal putri Gregoria lolos ke babak kedua Thailand Open II

Dokumentasi - Tunggal putri Gregoria Mariska Tunjung menang straight game atas Saifi Rizka Nur Hidayah dengan skor 21-16, 21-13 pada semifinal turnamen internal PBSI yang digelar di Pelatnas PBSI Cipayung, Jakarta Timur, Jumat (24/7/2020) (Tim PBSI)

Jakarta (ANTARA) - Tunggal putri Indonesia Gregoria Mariska Tunjung melenggang ke babak kedua Toyota Thailand Open (Thailand Open II) setelah menumbangkan wakil tuan rumah Sirada Roongpiboonsopit.

Pada laga pembuka yang berlangsung di Impact Arena, Bangkok, Selasa, Gregoria menang dua gim langsung atas pemain baru tersebut dengan skor 21-9, 21-8.

Sejak gim pertama, Gregoria sudah mendominasi permainan. Perempuan berusia 21 tahun itu bermain dengan cepat dan luwes, sehingga poin demi poin segera terkumpul. Sementara itu, tak ada perlawanan berarti dari pemain asal negeri gajah putih tersebut.

Dengan mudah, Gregoria memenangi gim pertama dengan perolehan 21-9.

Masuk gim kedua, Sirada memberikan sedikit perlawan dengan beberapa smes kuat. Kedua pemain itu pun kejar-kejaran angka hingga kedudukan imbang 5-5. Namun selepas itu, Gregoria kembali unggul.

Kali ini, atlet kelahiran Wonogiri itu meningkatkan tempo permainan untuk mengamankan poin-poin. Tak ada lagi celah bagi lawannya untuk menyerang, akhirnya Gregoria merebut gim kedua dengan skor penutup 21-8 sekaligus menyudahi pertandingan dalam 20 menit.

Sirada merupakan pendatang baru di dunia bulu tangkis senior, sehingga belum masuk ke dalam daftar rangking BWF, namun ia mempunyai ranking junior tunggal putri 109 dunia. Sedangkan Gregoria kini menempati peringkat ke-21 dunia.

Pada Thailand Open I pekan lalu, langkah Gregoria terhenti di babak pertama.

Selanjutnya di babak kedua Toyota Thailand Open, tantangan yang amat berat sudah menanti Gregoria. Dia akan berhadapan dengan pemain rangking satu dunia Tai Tzu Ying yang berasal dari Taiwan.

Tai Tzu Ying melangkah ke babak kedua setelah meraih kemenangan atas pemain Thailand Supanida Katethong 21-16, 21-11.

Sebelumnya pemain tunggal putra Shesar Hiren Rhustavito juga melaju ke babak kedua setelah mengantungi kemenangan atas pebulu tangkis tuan rumah Khosit Phetpradab 21-13, 21-13.

Pewarta :
Editor : Laode Masrafi
COPYRIGHT © ANTARA 2021

Komentar