Kerukunan Keluarga Sulawesi Selatan Parimo kirim 1 ton beras ke Sulbar

id Logistik, gempa Sulbar, Majene, Mamuju, KKSS Parigi, Ardi kadir

Kerukunan Keluarga Sulawesi Selatan Parimo kirim 1 ton beras ke Sulbar

Ketua Keluarga Kerukunan Sulawesi Selatan (KKSS) Kabupaten Parigi Moutong, Ardi Kadir (kopiah hitam) berpose sebelum pemberangkatan logistik bantuan kemanusiaan untuk korban gempa Sulawesi Barat, di Parigi, Selasa (19/1/2021). ANTARA/HO/Rafi'i

Parigi (ANTARA) -
Keluarga Kerukunan Sulawesi Selatan (KKSS) Kabupaten Parigi Moutong, Sulawesi Tengah mengirim 1 ton beras bantuan untuk korban gempa Sulawesi Barat.
 
Ketua KKSS Parigi Moutong Ardi Kadir di sela-sela pengiriman bantuan ke Sulbar dari Parigi, Selasa mengatakan, bantuan disalurkan berupa bahan makanan hasil donasi dari para anggota sebagai bentuk kepedulian terhadap warga terdampak di provinsi tersebut.
 
"Sesama rumpun Sulawesi, kami memiliki kepedulian dan bencana menimpa saudara-saudara kami di Mamuju dan Majene merupakan duka bersama," kata Ardi.
 
Dia mengemukakan, selain beras pihaknya juga menyalurkan logistik lainnya seperti indomie, telur dan ikan kaleng termasuk keperluan bayi berupa popok.
 
Pada pengiriman bantuan, Polres Parigi Moutong menyediakan satu unit mobil box untuk mengangkut logistik, hingga mendapat pengawalan sebagai bentuk pengamanan.
 
"Logistik yang dikirim ini akan diserahkan ke posko induk di Sulbar, dan proses distribusi kepada warga terdampak kami serahkan kepada petugas posko," ujar mantan Sekretaris Daerah Kabupaten Parigi Moutong ini.
 
Dia menambahkan, tim kemanusiaan KKSS Parigi Moutong hanya sebatas mengantar logistik, dan tidak terlibat kegiatan evakuasi, karena pemerintah setempat telah mengirim relawan Tim Reaksi Cepat (TRC) dan sudah bergabung dengan tim-tim lainnya di lapangan sejak hari pertama bencana.
 
"Kami melihat situasi dan kondisi lapangan, jika nanti masih kurang donasi di disalurkan, warga KKSS siap menambah pasokan logistik," demikian Ardi.