Polda Sulteng donor darah bantu bencana gempa Sulbar

id Penanggulangan, bencana, sulbar

Polda Sulteng donor darah bantu bencana gempa Sulbar

Kapolda Sulteng Irjen Polisi Drs. Abdul Rakhman Baso, saat melaksanakan donor darah peduli bencana gempa bumi Sulbar, di Aula Torabelo, Polda Sulteng, di Palu, Rabu (20/1/2021).ANTARA/HO-Humas Polda Sulteng.

pelaksanaan donor darah tersebut untuk mengantisipasi kekurangan kebutuhan darah dalam penanganan korban gempa bumi di Sulawesi Barat

Palu (ANTARA) - Kepolisian Daerah Sulawesi Tengah mengelar bakti sosial donor darah untuk membantu para korban bencana alam gempa bumi di Sulawesi Barat.

"Biddokkes Polda Sulteng bekerja sama dengan Palang Merah Indonesia Sulteng, tadi pagi ini menggelar bakti kesehatan donor darah peduli bencana gempa bumi Sulbar, di Aula Torabelo,” kata Kabid Humas Polda Sulteng Kombes Pol. Didik Supranoto, di Palu, Rabu.

Ia mengatakan pelaksanaan donor darah tersebut untuk mengantisipasi kekurangan kebutuhan darah dalam penanganan korban gempa bumi di Sulawesi Barat.

Ia menjelaskan target pelaksanaan donor darah adalah sebanyak 300 kantong, kemudian hasilnya akan diserahkan ke pihak PMI Sulteng.

Didik mengatakan pendonor darah adalah Kapolda Sulteng, pejabat utama, Bhayangkari dan personel Polda Sulteng.

"Semoga darah yang kita donorkan dapat membantu saudara-saudara kita yang menjadi korban bencana gempa bumi di Sulbar,” katanya.

Ia mengatakan Polda Sulteng sendiri membantu korban bencana gempa di Sulbar telah mengirim tim SAR, tim kesehatan, mobil dapur lapangan, mobil water treitment dan bantuan logistik.