Festival budaya Korea bersama Eric Nam lewat daring

id korea tourism organization,travel korea

Festival budaya Korea bersama Eric Nam lewat daring

Korea Festival di Surabaya, Jawa Timur. Antara Foto/Zabur Karuru

Jakarta (ANTARA) - Kementerian Kebudayaan, Olahraga, dan Pariwisata Korea (MCST) bersama Visit Korea Committee (VKC) menyelenggarakan “Korea Grand Sale 2021”, festival budaya dan pariwisata untuk wisatawan asing, selama 46 hari, mulai dari 14 Januari hingga 28 Februari.

Penyanyi Eric Nam menjadi pemandu untuk Korea Grand Sale dan akan bercerita tentang festival tersebut. Video perkenalan tentang K-pop, K-beauty, K-fashion, K-food, dan K-Heritage oleh Eric Nam disiarkan di YouTube dan tvN Asia Channel.

Korea Grand Sale merupakan salah satu festival wisata belanja yang menyuguhkan konten pariwisata dan keuntungan berbelanja untuk menarik wisatawan asing selama musim liburan. Festival ini diadakan khusus secara daring pada tahun 2021 ini karena situasi COVID-19.

Berbagai program yang ditawarkan adalah tur budaya virtual di sekitar Korea dimana orang-orang dapat merasakan dan membeli konten budaya Korea dari rumah, promosi belanja daring khusus dengan tawaran diskon juga kampanye media sosial.

Korea Tourism Organization dalam keterangannya, Rabu, menjelaskan ada juga kelas daring untuk mereka yang ingin belajar tentang makanan Korea, K-pop, kecantikan Korea hingga bahasa Korea dan merasakan budaya Korea secara langsung dari para ahli di setiap bidangnya.

Dalam festival ini, peserta juga bisa bersiap-siap merencanakan perjalanan ke Korea Selatan kelak karena industri pariwisata setempat menawarkan promosi seperti penawaran khusus penerbangan ke Korea, diskon akomodasi, juga aktivitas budaya dan pertunjukan.