Kapolda pimpin langsung patroli jalan Sulteng-Sulbar

id penanggulangan,bencana,sulbar

Kapolda pimpin langsung patroli jalan Sulteng-Sulbar

Kapolda Sulteng Irjen Pol. Abdul Rakhman Baso, dua dari (kiri) saat berada di Polsek Bambalamotu Polres Pasangkayu, Polda Sulbar, Rabu (20/1/2021).ANTARA/HO-Humas Polda Sulteng.

Memastikan situasi Kamtibmas utamanya di jalan jalur menuju Kabupaten Mamuju, Sulawesi Barat, salah satu wilayah terdampak bencana gempa aman

Palu (ANTARA) - Kapolda Sulawesi Tengah Irjen Pol Abdul Rakhman Baso, memimpin patroli di jalan lintas provinsi setempat sampai Provinsi Sulawesi Barat (Sulbar) untuk memastikan wilayah teritorialnya aman.

Kabid Humas Polda Sulteng Kombes Pol. Didik Supranoto, di Palu, Kamis mengatakan, patroli tersebut untuk kelancaran bantuan yang dibawa dari Sulteng menuju Sulawesi Barat, pasca diguncang gempa bumi 6,2 magnitudo pada Jumat (15/1) dini hari.

“Peduli terhadap bencana gempa bumi di Sulawesi Barat benar-benar ditunjukan pimpinan Polda Sulawesi Tengah ini,” katanya.

Ia mengatakan, hal tersebut bentuk dan bukti tanggung jawab keamanan wilayah utamanya jalur dari Palu menuju Mamuju Sulbar.

Sehingga katanya, Kapolda untuk memastikan wilayah Sulteng sampai di perbatasan Sulteng Sulbar aman.

“Memastikan situasi Kamtibmas utamanya di jalan jalur menuju Kabupaten Mamuju, Sulawesi Barat, salah satu wilayah terdampak bencana gempa aman,” katanya.

Didik menjelaskan dalam kegiatan ini, Kapolda Sulteng Irjen Pol Drs Abdul Rakhman Baso, didampingi Dirlantas, Dirsamapta dan Kapolres Donggala pada hari Rabu (20/1).

Ia menjelaskan, rombongan Kapolda menyempatkan singgah di Polsek Bambalamotu Polres Pasangkayu, Polda Sulbar untuk istirahat.

Kemudian mengunjungi pos pantau COVID-19, di Desa Surumana, Kecamatan Benawa Selatan, Kabupaten  Donggala.

“Agar relawan atau masyarakat Sulteng yang akan membawa bantuan logistik untuk korban bencana Mamuju, Majene Sulbar, bahwa jalur aman untuk dilalui,” pungkasnya.

Pewarta :
Editor : Adha Nadjemudin
COPYRIGHT © ANTARA 2021

Komentar