KNPI Sulteng-Sulteng kolaborasi beri trauma healing untuk korban Sulbar

id KNPI Sulsel,Gempa Sulbar

KNPI Sulteng-Sulteng kolaborasi beri trauma healing untuk korban Sulbar

Relawan KNPI Sulsel dan Sulteng yang saat ini berada di Sulbar untuk menyalurkan bantuan dan lakukan trauma healing. ANTARA Foto/KNPI Sulsel

Makassar (ANTARA) - Komite Nasional Pemuda Indonesia (KNPI) Sulawesi Selatan berkolaborasi dengan KNPI Sulawesi Tengah memberikan 'trauma healing' bagi korban gempa Majene dan Mamuju, Sulawesi Barat.

Kolaborasi KNPI Sulsel dan KNPI Sulteng hadir di Sulbar lewat kepedulian dan misi kemanusiaan mengantarkan amanah dari berbagai pihak untuk disalurkan ke korban gempa Mamuju dan Majena, Provinsi Sulbar.

"Kami hadir bersama DPD KNPI Sulteng, selain memberikan bantuan pangan, obat-obatan, ada vitamin, keperluan bayi, juga memberi peran sebagai edukator trauma healing," kata Ketua KNPI Sulawesi Selatan, Nurkanita Maruddani Kahfi melalui keterangannya di Makassar, Kamis.

Ia menyampaikan DPD KNPI Sulsel mengutus Ketua Bidang Kesehatan Syahrul Alam untuk memberikan perhatian serius pada bidang kesehatan dan Ketua Bidang Pendidikan, Dr Iswal dalam memberikan edukasi trauma healing.

DPD KNPI dari Sulawesi dengan segera mengerahkan jajaran pengurusnya sesaat setelah mendengar informasi bencana alam yang mengguncang dan memporak-porandakan Sulawesi Barat.

Ketua KNPI Sulteng Widya Ponulele mengemukakan pihaknya menghadirkan posko penyaluran bagi bantuan-bantuan yang datang dari Sulawesi Tengah. Posko itu dibangun untuk titik kumpul para relawan dan pusat trauma healing.

"Kami hadirkan posko penyaluran dan lokasi kumpul relawan. Agenda awal kami bersama teman-teman setelah menyalurkan bantuan, akan melakukan edukasi trauma healing bagi penyintas anak," urainya.

Melalui posko penyaluran bantuan, KNPI Sulteng masih menunggu berbagai relawan kabupaten/kota di Sulawesi Tengah yang sedang menuju Sulbar.

"Infonya tim relawan dan tim peduli bencana KNPI Touna (Tojo Una Una) telah dilepas Bupati dan Bendum KNPI Sulteng untuk menuju Sulbar," ujar dia.