Greysia/Apriyani mantap melaju ke perempat final Thailand Open II

id greysia polii,apriyani rahayu,toyota thailand open,bulutangkis,badminton

Greysia/Apriyani mantap melaju ke perempat final Thailand Open II

Ganda putri Indonesia Greysia Polii/Apriyani Rahayu melangkah ke perempat final Toyota Thailand Open 2021 setelah menundukkan pasangan Kanada Catherine Choi/Josephine Wu dengan skor 21-11, 21-10 pada laga babak kedua yang berlangsung di Impact Arena, Bangkok, Kamis (21/1/2021). (ANTARA/Badmintonphoto/BWF/Raphael Sachetat)

Jakarta (ANTARA) - Ganda putri andalan Tanah Air Greysia Polii/Apriyani Rahayu berhasil merebut tiket ke perempat final Toyota Thailand Open 2021 (Thailand Open II) dari pasangan asal Kanada Catherine Choi/Josephine Wu pada Kamis.



Dalam pertandingan babak kedua yang diselenggarakan di Impact Arena, Bangkok, wakil tim Garuda yang merupakan unggulan kelima itu menang straight game atas Catherine/Josephine dengan skor 21-11, 21-10.



Greysia/Apriyani sudah bermain dengan baik sejak gim pertama. Poin demi poin mereka kumpulkan dengan mulus tanpa banyak perlawanan dari Catherine/Josephine.



Mereka sempat berkejaran di awal gim, tapi selepas kedudukan 2-2, Greysia/Apriyani terus melaju hingga merebut gim pertama dengan kemenangan 21-11.



Gim kedua tak jauh berbeda dengan gim pertama. Greysia/Apriyani masih mendominasi, bahkan kali ini mereka meningkatkan tempo permainan, sehingga poin-poin semakin cepat terkumpul.



Sementara itu, penampilan Catherine/Josephine tak kunjung membaik. Mereka kerap tertinggal dan tidak melakukan banyak perlawanan. Dengan kondisi seperti itu, Greysia/Apriyani kembali unggul dan memenangi laga dengan skor akhir 21-10.



Kualitas permainan kedua pasangan itu memang sangat berbeda. Greysia/Apriyani yang menempati peringkat kedelapan dunia itu bisa bermain dengan tenang dan konsisten, sedangkan Catherine/Josephine yang berada di rangking ke-65 itu masih banyak melakukan kesalahan sendiri.



Selanjutnya pada perempat final Toyota Thailand Open yang akan digelar Jumat besok, Greysia/Apriyani dijadwalkan bertemu dengan pasangan Denmark Alexandra Boje/Mette Poulsen.



Selain ganda putri, ada dua wakil Indonesia lainnya yang juga lolos ke babak delapan besar turnamen bulu tangkis level Super 1000 tersebut, yakni ganda putra Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan dan ganda campuran Hafiz Faizal/Gloria Emanuelle Widjaja.



Ahsan/Hendra akan menantang wakil Inggris Ben Lane/Sean Vendy, sedangkan Hafiz/Gloria melawan pasangan Malaysia Hoo Pang Ron/Cheah Yee See.



Pertandingan perempat final itu akan dimulai pukul 11.00 waktu Bangkok atau sama dengan pukul 11.00 WIB.

Pewarta :
Uploader : Sukardi
COPYRIGHT © ANTARA 2021

Komentar