MUI Palu kirim bantuan untuk korban gempa di Mamuju

id MUI Palu,bantuan korban gempa,gempa mamuju

MUI Palu  kirim bantuan untuk korban gempa di Mamuju

Sejumlah pengungsi antre mengambil air bersih di tempat pengungsian di Mamuju, Sulawesi Barat, Kamis (21/1/2021). (ANTARA FOTO/AKBAR TADO)

Palu (ANTARA) - Majelis Ulama Indonesia (MUI) Kota Palu di Provinsi Sulawesi Tengah mengirimkan bantuan senilai Rp31 juta untuk korban gempa di Kabupaten Mamuju, Sulawesi Barat.

Ketua MUI Palu Prof KH Zainal Abidin di Palu, Sabtu, mengatakan bahwa bantuan yang dikirim berupa 200 paket pangan dan 25 paket air mineral.

"Dikirim hari ini, diantar langsung oleh tim dari MUI Palu," katanya.

Wakil Ketua MUI Palu Sagir M Amin memimpin tim yang mengantar bantuan logistik tersebut, yang akan diserahkan ke MUI Kabupaten Mamuju untuk disalurkan kepada korban gempa.

"Semoga bantuan ala kadarnya tersebut dapat meringankan beban para penyintas, yang di dalamnya juga termasuk pegawai syara," kata Prof Zainal.

MUI Palu telah membuka posko peduli Mamuju untuk menggalang bantuan bagi korban gempa.

Dari Jumat (15/1) hingga Sabtu (23/1), bantuan dari berbagai pihak termasuk organisasi keagamaan, organisasi pemuda, dan organisasi perempuan dari Sulawesi Tengah mengalir untuk korban gempa di Mamuju.

"Tingginya antusias masyarakat Sulawesi Tengah membantu meringankan beban saudara-saudara di Mamuju dan Majene, semoga berdampak pada cepatnya penyintas untuk bangkit," kata Prof Zainal.
Pewarta :
Editor : Laode Masrafi
COPYRIGHT © ANTARA 2021

Komentar