Sigi kirim lagi logistik tahap II bantu korban gempa di Mamuju

id Pemkab Sigi,Sigi,Mohammad Irwan Lapatta,Bupati Sigi,Gempa Mamuju

Sigi kirim lagi logistik tahap II bantu korban gempa di Mamuju

Bupati Sigi Mohammad Irwan Lapatta (kaos putih) menyampaikan arahan sekaligus melepas tim pengantar logistik dari Sigi ke Kabupaten Mamuju, berlangsung di Halaman Kantor Bupati Sigi, Sabtu. (ANTARA/HO-Dok Kominfo Sigi)

Sigi, Sulawesi Tengah (ANTARA) - Pemerintah Kabupaten Sigi, Provinsi Sulawesi Tengah, mengirim lagi bantuan logistik tahap II untuk memenuhi kebutuhan warga penyintas gempa di Kabupaten Mamuju, Provinsi Sulawesi Barat, yang saat ini berada di lokasi pengungsian.

"Saya harap dalam pendistribusian ke masyarakat agar berkoordinasi dengan pemerintah di daerah setempat, agar bantuan benar-benar tepat sasaran," kata Bupati Sigi Mohammad Irwan Lapatta di Sigi, Sabtu (23/1), saat melepas tim pengantar logistik dari Pemkab Sigi ke Mamuju.

Pemkab Sigi pada Sabtu 16/1 telah mengirim bantuan logistik tahap pertama dan dana senilai Rp100 juta ke Mamuju. Kali ini merupakan bantuan tahap II dikirim hari ini (Sabtu 23/1) meliputi beras lima ton lebih, air mineral 300 dos, 250 kardus mie instan, perlengkapan mandi, perlengkapan dan kebutuhan perempuan, pakaian baru dan bekas, perlengkapan dan kebutuhan anak dan bayi, dan minyak goreng.

Bupati Mohamad Irwan berharap bantuan itu bisa tepat sasaran dan terdistribusi secara merata ke penyintas bencana alam gempa bumi berkekuatan magnitudo 6,2.

Ia juga berharap kehadiran bantuan dan tim pengantar menjadi semangat bagi warga penyintas gempa di Mamuju untuk segera bangkit.

"Tiba dilokasi agar membantu meringankan beban masyarakat korban bencana, sampaikan salam kami, masyarakat Kabupaten Sigi dan Pemkab Sigi kepada warga di lokasi bencana sebagai bentuk kepedulian bersama," ungkap Mohammad Irwan.

Bantuan logistik tahap II dari Kabupaten Sigi merupakan swadaya masyarakat penyintas gempa dan likuefaksi, dibantu oleh Pemkab Sigi yang terdiri dari beberapa OPD antara lain Dinas Pendidikan Dan Kebudayaan, PGRI KPPS, Jaringan Jiwa Sang Pengabdi, Ikatan Tenaga Konsultan, Komunitas KPGR Sigi, DPD Persatuan Perawat Nasional Indonesia, Komunitas Pencinta Alam Palado, Tavala, Popeya, Sampeka.
 
Pewarta :
Editor : Laode Masrafi
COPYRIGHT © ANTARA 2021

Komentar