NasDem Sulteng salurkan bantuan untuk penyintas gempa terisolir

id NasDem Sulteng,Atha Mahmud,Gempa Mamuju,Gempa Sulbar,NasDem

NasDem Sulteng  salurkan bantuan untuk penyintas gempa terisolir

Ketua DPW NasDem Sulteng Atha Mahmud mengecek kondisi truk pengangkut logistik untuk memastikan semua logistik sudah terangkut dan siap dikirim ke Kabupaten Mamuju, Sulbar, Sabtu. (ANTARA/Muhammad Hajiji)

Palu (ANTARA) - Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) Partai Nasional Demokrat (NasDem) Provinsi Sulawesi Tengah (Sulteng) mengirim lagi bantuan logistik tahap III ke Kabupaten Mamuju, Provinsi Sulawesi Barat (Sulbar), yang diprioritaskan untuk penyintas gempa yang berada di wilayah terpencil, terisolir dan pinggiran Kota Mamuju.

"Bantuan tahap tiga ini atau bantuan terakhir diperuntukan penyintas gempa di wilayah terisolir, terpencil dan pinggiran kota," ucap Ketua DPW NasDem Provinsi Sulteng Atha Mahmud di Palu, Sabtu, dalam sambutannya pada pelepasan tim pengantar logistik tahap III dari Palu ke Mamuju.

Bantuan logistik tahap III dari DPW NasDem Sulteng diangkut oleh tujuh truk masing-masing berkapasitas enam ton.

Atha Mahmud mengemukakan berdasarkan pantauannya di lapangan berapa waktu kemarin, bantuan logistik di wilayah Mamuju kota sudah sangat banyak. Sementara penyintas yang berada di pinggiran kota, terpencil dan wilayah terisolir minim bantuan yang datang ke mereka.

Olehnya, kata Atha, bantuan NasDem tahap III harus diberikan kepada warga penyintas gempa di daerah terpencil itu.

DPW NasDem Sulteng hingga Sabtu (23/1) telah mengirim bantuan logistik sebanyak 21 truk masing-masing truk berkapasitas enam ton. Bantuan yang disalurkan itu bernilai Rp1,5 miliar yang dibagi dalam tiga tahap pengiriman.

Bantuan-bantuan itu berasal dari sumbangan berbagai pihak meliputi Fraksi NasDem di DPR-RI, DPP NasDem, DPW Nasdem Sulteng, DPD Nasdem se-Sulteng serta seluruh anggota DPRD kabupaten/kota di Sulteng.

"Juga bantuan logistik satu truk dari Garnita NasDem Sulteng," kata Atha.

Ia menguraikan bantuan yang dikirim juga mengakomodir kebutuhan kaum rentan, perempuan, anak dan bayi meliputi pakaian bayi, pakaian anak, pampers, susu, minyak telon dan minyak kayu putih.
Ketua DPW NasDem Sulteng Atha Mahmud menyampaikan sambutan pada seremonial pelepasan tim pengantar logistik ke Kabupaten Mamuju, Sulbar, berlangsung di depan Kantor DPW NasDem Sulteng, di Palu, Sabtu. (ANTARA/Muhammad Hajiji)
Pewarta :
Editor : Laode Masrafi
COPYRIGHT © ANTARA 2021

Komentar