DPRD Sulteng: Cagub-wagub terpilih jangan sia-siakan kepercayaan warga

id dprd sulteng,nilam sari lawira,gubernur dan wagub sulteng terpilih,fraksi nasdem,rusdi mastura

DPRD Sulteng: Cagub-wagub terpilih  jangan sia-siakan kepercayaan warga

Ketua DPRD Sulteng Nilam Sari Lawira menandatangani berita acara rapat paripurna tentang pengumuman penetapan calon gubernur dan wakil gubernur Sulteng terpilih, di Gedung DPRD Sulteng, di Palu, Senin. (ANTARA/Muhammad Hajiji)

Palu (ANTARA) - Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Provinsi Sulawesi Tengah (Sulteng) menyatakan kepada calon gubernur dan wakil gubernur Sulteng terpilih hasil pilkada tahun 2020, pasangan Rusdi Mastura dan Ma'mun Amir agar tidak menyia-nyiakan kepercayaan yang diberikan warga.

"Kepercayaan yang diberikan masyarakat hendaknya jangan disia-siakan," ucap Ketua DPRD Sulteng Dr Nilam Sari Lawira pada rapat paripurna pengumuman penetapan calon gubernur dan wakil gubernur Sulteng terpilih hasil pilkada tahun 2020, di Palu, Senin.

Komisi Pemilihan Umum (KPU) Provinsi Sulawesi Tengah telah menetapkan pasangan calon nomor urut 02 Rusdi Masturan dan Ma'mun Amir sebagai paslon terpilih pada Pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur Sulteng  2020, pada 22 Januari 2021 di Palu.

Pada rapat paripurna dewan tersebut, Nilam Sari Lawira mengatakan calon gubernur dan wakil gubernur Sulteng terpilih berkewajiban untuk melaksanakan pembangunan kesejahteraan masyarakat, sesuai visi dan misi yang telah disampaikan kepada masyarakat saat di kampanye pilkada yang lalu.

"Dan menjadi tanggung jawab gubernur dan wakil gubernur terpilih untuk direalisasikan dalam tenggang waktu pemerintahannya nanti," kata Nilam Sari.

DPRD Sulteng, kata Nilam Sari, akan mengawal aspirasi yang hidup dan berkembang dalam masyarakat.

"Tugas berat namun mulia, yang terbentang dihadapi saudara calon gubernur dan wakil gubernur terpilih, kiranya menjadi sumber kekuatan dan motivasi dalam menjalankan roda pemerintahan dan pembangunan di wilayah Provinsi Sulteng, yang relatif masih tertinggal dibandingkan dengan daerah-daerah lainnya," ujar Nilam Sari Lawira.

DPRD Sulteng selaku mitra sejajar dari Pemerintah Daerah Provinsi Sulteng, ujar Nilam, sesuai dengan tugas pokoknya menjalankan fungsi legislasi, anggaran dan pengawasan, maka DPRD Sulteng akan mendukung dan menjalin kerjasama yang baik dan harmonis dalam menyukseskan penyelenggaraan tugas-tugas pemerintahan, pembangunan dan pemberdayaan masyarakat.

"Hal ini tanpa menyampingkan sikap kritis dan tegas terhadap penyelenggaraan tugas dari pemerintah yang tidak berpihak pada kemaslahatan masyarakat," ujar istri Ahmad M Ali, Ketua Fraksi NasDem DPR-RI ini.
 
Pewarta :
Editor : Laode Masrafi
COPYRIGHT © ANTARA 2021

Komentar