Timnas U-23 Akui Keunggulan Suriah 0-3

id sepakbola, u23

Timnas U-23 Akui Keunggulan Suriah 0-3

Ilustrasi (antaranews)

Sidoarjo (antarasulteng.com) - Timnas U23 Indonesia harus mengakui keunggulan Suriah dengan skor 0-3 dalam pertandingan persahabatan sepak bola di Stadion Gelora Delta Sidoarjo, Sabtu.

Dalam pertandingan tersbeut, Timnas Indonesia memiliki beberapa peluang emas pada babak pertama untuk memenangkan pertandingan. Akan tetapi, peluang tersebut gagal dikonversikan menjadi gol.

Akan tetapi, perlawanan maksimal justru ditunjukkan oleh para pemain Suriah seperti yang terjadi pada menit ke lima peluang hampir saja dibuat oleh Shadi Alhamwi dengan yang mencoba menekan pertahanan Indonesia dengan memanfaatkan kesalahan dari Manahati Lestusen. Akan tetapi, tendangan yang dilakukan masih melenceng di sisi gawang Ravi Mudianto.

Baru kemudian pada menit ke sebelas pemain Suriah Yousef Kalfa berhasil menjebol gawang Indonesia terlebih dahulu setelah mendapatkan umpan lambung dari kiper Abdullatif Nasaan dan merubah skor menjadi 0-1 untuk keunggulan sementara Syiria.

Setelah itu, permainan kembali berjalan monoton ditunjukkan oleh pemain asuhan Aji Santoso ini. Beberapa peluang masih belum bisa dimaksimalkan oleh pemain Indonesia yang rata-rata memiliki postur tubuh lebih kecil dibandingkan dengan pemain lawan.

Peluang emas didapatkan oleh pemain Indonesia di menit ke 23 di mana Evan Dimas berhasil mencetak gol penyeimbang. Akan tetapi, gol tersebut dianulir oleh wasit karena terlebih dahulu terkena offside.

Memasuki babak kedua permainan kedua tim masih belum menunjukkan adanya peningkatan yang cukup signifikan. Skema permainan satu dua yang ditunjukkan masih belum menunjukkan keberhasilannya..

Untuk memperkuat lini depan, di menit ke 54 Hendra Adi Bayaou ditarik keluar dan digantikan oleh Ilham Udin Armany. Dengan masuknya Ilham, ternyata masih belum mampu merubah kedudukan dan skor masih tetap 0-1 untuk kemenangan Syria.

Kondisi berubah drastis saat pemain Suriah memperoleh kepercayaan dini dengan memanfaatkan tendangan dari tengah hingga merubah skor menjadi 0-2 yang diciptakan oleh M Wesam Diab Agha di menit ke 69.

Menjelang akhir permainan, di menit ke 80 lagi-lagi Wesam Diab Agha melalui umpan pojok berhasil menambah pundi-pundi golnya menjadi 0-3 hingga peluit panjang dibunyikan.

Pelatih Timnas Indonesia U23 Aji Santoso mengatakan, anak asuhnya telah bermain maksimal meski mengalami kekalahan dalam pertandingan ini.

"Target kami bukan dalam pertandingan ini. Namun, saya mengapresiasi pertandingan anak-anak yang telah bermain cukup bagus," katanya. (skd)