Liga Prancis: Lille kokohkan posisi puncak usai bekuk Botdeaux

id liga prancis,lille,bordeaux,rennes,lorient

Liga Prancis: Lille kokohkan posisi puncak usai bekuk Botdeaux

Para pemain Lille merayakan gol saat berhadapan melawan Bordeaux dalam laga pekan ke-23 Liga Prancis yang digelar di Stadion Matmut Atlantique, Rabu (3/2/2021). (ANTARA/FEP / Panoramic/Dave Winter via Reuters)

Jakarta (ANTARA) - Lille mengokohkan posisi mereka di puncak klasemen sementara Liga Prancis seusai memetik tiga poin dari markas Bordeaux dengan mengalahkan tuan rumah 3-0 dalam laga pekan ke-23 di Stadion Matmut Atlantique, Rabu waktu setempat (Kamis WIB).

Lille kini mengoleksi 51 poin atau unggul lima poin dari Olympique Lyon serta enam poin atas juara bertahan Paris Saint-Germain yang baru bermain lebih larut, sedangkan Bordeaux (32) bergeming di urutan ke-10, demikian catatan resmi Liga Prancis.



Lille yang tengah dalam kepercayaan diri tinggi langsung mengancam gawang Bordeaux di awal-awal laga. Reinildo mengirimkan umpan silang yang diteruskan Jonathan Ikone namun bola hasil sundulannya hanya menyamping tipis.

Ikone lagi-lagi menyia-nyiakan peluang berbahaya saat menerima bola matang dari Mehmet Zeki, kali ini sepakannya melambung tipis di atas mistar gawang Benoit Costil. Bordeaux lantas meresponnya melalui sepakan Remi Oudin yang masih bisa ditangkap Mike Maignan.

Gol pembuka Lille baru terlahir pada menit ke-54 saat sepakan Yusuf Yazici ke ujung kanan merobek jala gawang Costil. Unggul 1-0 itu membuat Lille semakin nyaman saat memainkan bola dan tak terburu-buru melakukan serangan.



Mereka menunggu hingga para pemain Bordeaux melakukan kesalahan. Strategi itu berjalan jitu ketika Timothy Weah mencetak gol kedua Lille pada menit ke-66. Berawal dari serangan balik cepat, ia yang menerima umpan matang Luiz Araujo hanya tinggal mencocor bola di depan mulut gawang.

Di penghujung laga, Lille semakin membenamkan tuan rumah kala Jonathan David menyelesaikan umpan terobosan Ikone untuk membawa timnya unggul 3-0.

Dalam pertandingan lain yang berlangsung bersamaan, Rennes harus berbagi satu angka diimbangi 1-1 oleh tamunya, FC Lorient. Rennes tak bisa menjaga keunggulan 1-0 ketika Quentine Boisgard mencetak gol penyama kedudukan tujuh menit jelang waktu normal akan berakhir.

Hasil imbang ini membuat Rennes tertahan di urutan lima sekaligus gagal memangkas poin dari Monaco yang berada di atasnya dengan selisih lima angka. Sementara Lorient mulai meninggalkan zona degradasi menuju ke posisi 17 dengan raihan 19 poin.
 
Pewarta :
Editor : Laode Masrafi
COPYRIGHT © ANTARA 2021

Komentar