Liga Inggris: Manchester City terus melaju saat bungkam Burnley

id liga inggris,manchester city,burnley,gabriel jesus,raheem sterling

Liga Inggris: Manchester City terus melaju saat bungkam Burnley

Penyerang Manchester City Raheem Sterling (tengah) mencetak gol kedua timnya ke gawang Burnley dalam lanjutan Liga Inggris di Stadion Turf Moor, Burnley, Inggris, Rabu (3/2/2021) waktu setempat. (ANTARA/REUTERS/POOL/Gareth Copley)

Jakarta (ANTARA) - Manchester City terus melaju melanjutkan tren positif mereka saat membungkam tuan rumah Burnley dengan skor 2-0 dalam laga pekan ke-22 Liga Inggris di Stadion Turf Moor, Burnley, Inggris, Rabu waktu setempat (Kamis WIB).

Gol Gabriel Jesus dan Raheem Sterling membuat City kini memetik sembilan kemenangan beruntun dalam rentetan 13 pertandingan tak terkalahkan demi memantapkan posisi puncak klasemen dengan koleksi 47 poin.

Sedangkan Burnley (22), yang menelan kekalahan ketiga dalam lima pertandingan terakhirnya, tertahan di urutan ke-16, demikian catatan laman resmi Liga Inggris.

Pertandingan belum genap berjalan tiga menit ketika Jesus membawa City memimpin saat ia berada di posisi yang tepat untuk menanduk bola muntah hasil tembakan Bernardo Silva yang tak dihentikan sempurna oleh kiper Nick Pope.

City memperoleh peluang menambah keunggulan mereka pada menit ke-29, tetapi Erik Pieters pasang badan untuk menghadang bola tembakan Riyad Mahrez.

Keunggulan City akhirnya berganda pada menit ke-38 saat Ilkay Gundogan meneruskan bola sodoran Mahrez menjadi umpan silang yang diselesaikan sontekan mudah Sterling di muka gawang.

City berusaha menjauh di awal babak kedua, tetapi tembakan Gundogan masih melenceng sedangkan bola tendangan Sterling dihalau oleh Pope dengan kakinya.

Seperti ketika dikalahkan Chelsea di pertandingan sebelumnya, Burnley tak bisa berbuat banyak untuk mengancam gawang City dan keunggulan The Citizens bertahan hingga bubaran.

Burnley selanjutnya akan menjamu Brighton & Hove Albion pada Sabtu (6/2), sedangkan City sehari berselang bakal melakoni laga penting di markas juara bertahan, Liverpool.
 
Pewarta :
Editor : Laode Masrafi
COPYRIGHT © ANTARA 2021

Komentar