Liga Imggris: Tanpa Kane Tottenham lebih mudah dihadapi

id liga inggris,chelsea,tottenham,thomas tuchel,harry kane

Liga Imggris: Tanpa Kane Tottenham lebih mudah dihadapi

Penyerang Tottenham Hotspur Harry Kane meringis kesakitan setelah mengalami cedera di tengah laga lanjutan Liga Inggris melawan Liverpool di Stadion Tottenham Hotspur, London, Inggris, Kamis (28/1/2021) waktu setempat. (ANTARA/REUTERS/POOL/Nick Potts)

Jakarta (ANTARA) - Manajer Chelsea Thomas Tuchel sesumbar bahwa lawan mereka dalam Derbi London Barat Laut, Tottenham Hotspur, lebih mudah dihadapi ketika tidak diperkuat penyerang Harry Kane.

Tottenham kemungkinan masih tidak diperkuat Kane ketika menjamu Chelsea dalam lanjutan Liga Inggris pekan ke-22 pada Kamis (4/2) waktu setempat (Jumat WIB).

Pasalnya pemain yang musim ini sudah membukukan 12 gol dan 11 assist di Liga Premier Inggris itu masih dibekap cedera pergelangan kaki yang dialaminya ketika Tottenham kalah melawan Liverpool sepekan lalu.



"Keadaan selalu lebih mudah ketika Harry Kane tidak bermain," kata Tuchel dilansir Reuters, Rabu.

"Ia salah seorang penyerang terbaik di dunia dan ketika dalam kondisi bugar, ia merupakan pemain nomor sembilan yang selalu diidamkan semua pelatih, dalam hal etos kerja maupun kemampuan," ujarnya menambahkan.

"Kami berasumsi dia tidak main besok, tetapi kami tetap akan mempersiapkan strategi untuk berbagai keadaan," kata Tuchel lagi.

Chelsea tiba di pertandingan melawan Tottenham besok dengan hasil positif era baru tenor kepelatihan Tuchel berupa satu hasil imbang dan satu kemenangan.

Kendati demikian, Tuchel selain dihadapkan pada tugas memperbaiki performa Chelsea, pelatih asal Jerman itu juga dibebani pekerjaan untuk mengeluarkan kemampuan terbaik Timo Werner yang berpuasa gol di Liga Inggris sejak November.



"Itu tugas kami untuk menciptakan momen agar dia bisa mengeluarkan kemampuan terbaiknya, yakni menyerang ruang di belakang garis pertahanan lawan memanfaatkan kecepatan Werner," kata Tuchel.

"Kami berusaha menciptakan situasi dengan segenap kemampuan tim. Anda bisa berbicara soal sesi latihan, tetapi jika dia tidak mencetak gol di pertandingan itu semua tidak ada artinya. Ia punya kenangan bagus di Stadion Tottenham Hotspur... Tentu dia tidak akan mencari-cari alasan," pungkasnya.

Tuchel menyatakan ia masih harus menunggu hingga tenggat terakhir terkait kondisi bek Kurt Zouma dan gelandang Kai Havertz yang mengalami cedera di sesi latih, tetapi anggota skuat lainnya cukup bugar untuk menghadapi Tottenham.

Chelsea saat ini menduduki peringkat ketujuh klasemen dengan koleksi 33 poin dan berpeluang menyodok hingga dua strip jika menang atas Tottenham serta dibantu hasil pertandingan lain.
 
Pewarta :
Editor : Laode Masrafi
COPYRIGHT © ANTARA 2021

Komentar