Guru honorer Kota Palu bisa manfaatkan seleksi P3K 2021

id Sulteng,Sulbar,Palu,DPRD,DPRD Palu,Sandi

Guru honorer Kota Palu bisa manfaatkan seleksi P3K 2021

Ilustrasi - Peserta rekrutmen Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja (PPPK) mengerjakan soal berbasis "computer assisted test" (CAT) di Tulungagung, Jawa Timur, Sabtu (23/2/2019). (ANTARA FOTO/Destyan Sujarwoko/wsj).

Kita juga sudah sampaikan dengan para kepala sekolah SD dan SMP agar memberitahukan dan mensosialisasikan seleksi penerimaan P3K kepada guru-guru honorer yang bekerja di sekolah tersebut

Palu (ANTARA) - Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Disdikbud) Kota Palu meminta para guru honorer di Palu mengikuti seleksi penerimaan Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja (P3K) tahun 2021.

Kepala Disdikbud Kota Palu Ansyar Sutiadi mengatakan pada seleksi penerimaan P3K 2021, Kota Palu mendapat alokasi lebih dari 300 formasi untuk posisi guru Sekolah Dasar (SD) dan Sekolah Menengah Pertama (SMP).

"Kita juga sudah sampaikan dengan para kepala sekolah SD dan SMP agar memberitahukan dan mensosialisasikan seleksi penerimaan P3K kepada guru-guru honorer yang bekerja di sekolah tersebut," katanya, Kamis.

Ansyar tidak ingin guru honorer SD dan SMP di ibu kota Provinsi Sulawesi Tengah tersebut, apalagi yang sudah lama mengabdi menyia-nyiakan kesempatan itu.

"Kami sampaikan kepada para guru honorer SD dan SMP yang memenuhi syarat untuk ikut seleksi P3K agar mempersiapkan diri menghadapi proses seleksi,"ujarnya.

Sementara itu Ketua Komisi A DPRD Palu Mutmainnah Korona meminta Disdikbud Palu agar turut serta mendampingi dan membantu para guru honorer yang ingin mendaftarkan diri dan mengikuti proses seleksi.

Ia khawatir ada guru-guru honorer yang ingin mendaftarkan diri, namun mengalami kendala karena tidak mengetahui syarat dan tatacara mengikuti proses seleksi tersebut.

"Karena ini sistemnya serba online. Saya minta Disdikbud Palu juga membantu mendampingi mereka untuk mendaftarkan diri mengikuti proses seleksi,"ucapnya.*