Musim Ombak Hambat Penyaluran Raskin Di Banggai Laut

id ombak, raskin

Musim Ombak  Hambat Penyaluran Raskin Di Banggai Laut

ilustrasi (ANTARA FOTO/Basri Marzuki)

Sampai saat ini ombak di perairan Banggai Laut cukup besar sehingga menyulitkan pengangkutan raskin ke daerah tingkat II di Sulteng itu," kata Mar`uf Kepala Bulog Sulteng.
Palu, (antarsulteng.com) - Kepala Bulog Sulawesi Tengah, Mar`uf mengatakan raskin di Kabupaten Banggai Laut hingga kini belum juga disalurkan karena terhambat cuaca tidak mendukung.

"Sampai saat ini ombak di perairan Banggai Laut cukup besar sehingga menyulitkan pengangkutan raskin ke daerah tingkat II di Sulteng itu," kata Mar`uf di Palu, Selasa.

Ia mengatakan selama ini, beras subsidi yang diperuntukan bagi masyarakat miskin tersebut diangkut dari gudang beras Luwuk, Kabupaten Banggai ke Kabupaten Banggai Laut.

Sementara gelombang laut hingga kini masih cukup tinggi. "Kami tidak mau ambil risiko memaksakan pengangkutan raskin di daerah itu," kata Mar`uf.

Namun dia berjanji jika kondisi cuaca sudah normal, raskin akan secepatnya dikirim ke daerah itu dengan menggunakan kapal motor.

Selama ini, keterlambatan pendistribusian raskin di Kabupaten Banggai Laut karena faktor cuaca. Kalau cuaca buruk seperti sekarang ini, kapal tidak berani mengangkut karena risiko besar," ujarnya.

Sementara pendistribusian raskin di kabupaten lainnya, termasuk Kota Palu berjalan lancar.

Raskin yang telah disalurkan Bulog kepada warga miskin hingga kini untuk jatah dua bulan (Januari-Februari) yang disalurkan pada medio Februari 2015.

Bahkan, ada satu kabupaten di Sulteng yakni Sigi sudah sementara menyalurkan raskin untuk jatah Maret-April 2015.(BK03?)
Pewarta :
Editor : Anas Masa
COPYRIGHT © ANTARA 2020

Komentar