KPU tetapkan Hadianto-Reny sebagai Wali Kota dan Wakil Wali Kota Palu terpilih

id Sulteng,Sulbar,Sandi,Paly,Palu

KPU tetapkan Hadianto-Reny sebagai Wali Kota dan Wakil Wali Kota Palu terpilih

Ketua KPU Kota Palu Agussalim Wahid (kanan) menyerahkan Berita Acara Penetapan Wali Kota dan Wali Kota Palu terpilih pada Polkada 2020 kepada Wali Kota dan Wakil Wali Kota Palu 2021-2024 terpilih Hadianto Rasyid-dr. Reny A Lamadjido dalam rapat pleno yang diadakan KPU Palu di salah satu hotel di Palu, Sabtu (20/2). (ANTARA/Muhammad Arsyandi)

Menetapkan pasangan calon Wali Kota dan Wakil Wali Kota Palu terpilih dalam pemilihan Wali Kota dan Wakil Wali Kota Palu tahun 2020, nomor urut 2 saudara Hi. Hadianto Rasyid,SE dan saudari dr.Reny A Lamadjido,Sp.PK.,M.Kes

Palu (ANTARA) - Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kota Palu, Sulawesi Tengah, menetapkan Hadianto Rasyid-dr Reny Lamadjido sebagai Wali Kota dan Wakil Wali Kota Palu terpilih 2021-2024 pada Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) 2020.

Ketua KPU Palu Agussalim Wahid menyatakan penetapan tersebut baru dapat dilakukan oleh KPU Palu hari ini setelah menerima salinan putusan Mahkamah Konstitusi (MK) melalui KPU RI dalam perkara pemilihan Wali Kota dan Wakil Wali Kota Palu pada Pilkada 2020 pada Rabu (17/2).

"Menetapkan pasangan calon Wali Kota dan Wakil Wali Kota Palu terpilih dalam pemilihan Wali Kota dan Wakil Wali Kota Palu tahun 2020, nomor urut 2 saudara Hi. Hadianto Rasyid,SE dan saudari dr.Reny A Lamadjido,Sp.PK.,M.Kes,"katanya dalam rapat pleno terbuka penetapan pasangan calon terpilih Wali Kota dan Wakil Wali Kota Palu di salah satu hotel di Palu, Sabtu.

Ia menyebut pasangan Hadianto Rasyid-dr. Reny Lamadjido memenangkan Piljada Kota Palu setelah memperoleh 64.249 suara dari total suara sah sebanyak 160.266 suara.

"Sementara itu pasangan calon (paslon) nomor urut 1 Arista-Wahyuddin memperoleh 28.385 suara, paslon nomor urut 3 Hidyat-Habsa Yanti Ponulele memperoleh 30.372 suara dan paslon nomor urut 4 Imelda Liliana-Arena JR Parampasi memperoleh 37.260 suara,"ujarnya.

Ketepatan itu dituangkan KPU Palu dalam Keputusan KPU Kota Palu Nomor: 20/PL.02.7-Kpt/7271/KPU-Kot/II/2021 tentang Penetapan Pasangan Calon Wali Kota dan Wakil Wali Kota Palu Terpilih Dalam Pemilihan Wali Kota dan Wakil Wali Kota Palu Tahun 2020.

Sementara itu Wali Kota Palu terpilih Hadianto Rasyid mengajak seluruh paslon yang berpartisipasi dalam Pilkada Kota Palu 2020 agar dapat bersama-sama membangun Kota Palu apalagi pascabencana 2018 yang meluluhlantakkan ibu kota Provinsi Sulawesi Tengah tersebut.

"Marlah kita menghilangkan perbedaan-perbedaan yang dapat menimbulkan perpecahan. Mari kita manfaatkan media sosial untuk dapat memberikan kritik-kritik yang membangun daerah kepada kami," ucapnya.