NasDem Donggala dorong percepatan pembangunan huntap penyintas bencana

id nasdem,nasdem sulteng,nasdem donggala,rehab-rekon donggala

NasDem Donggala  dorong percepatan pembangunan huntap penyintas bencana

Koordinator Daerah Partai NasDem Kabupaten Donggala Masrifan (ANTARA/HO-Dok NasDem Sulteng)

Donggala, Sulawesi Tengah (ANTARA) - Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Partai Nasional Demokrat (NasDem) Kabupaten Donggala, Sulawesi Tengah, memerintahkan fraksi dan kader agar mendorong percepatan pembangunan hunian tetap bagi peyintas gempa dan tsunami 28 September 2018.

"Pemulihan pascabencana gempa dan tsunami, harus menjadi fokus utama kader NasDem yang duduk di DPRD maupun yang menjabat sebagai kepala daerah," ucap Koordinator Daerah Partai NasDem Kabupaten Donggala Masrifan di Donggala, Minggu.

Masrifan menyebut sesuai dengan arahan dari DPW NasDem Sulteng bahwa masalah-masalah sosial dan ekonomi setelah gempa, atau pemulihan pascabencana dalam agenda rehab-rekon, menjadi fokus utama.

Olehnya, sebut dia, kader NasDem yang duduk di DPRD maupun yang menjabat sekaligus kepala daerah di Donggala, harus memprioritaskan mengenai pemulihan warga pascabencana.

Karenanya, kata dia, desakan dan kritikan serta permintaan masyarakat untuk dibangunkan hunian tetap harus segera disikapi.

"Harus direspons, kader NasDem di DPRD harus mendorong pembangunan hunian tetap, agar masyarakat tidak larut dalam kesulitan pascabencana," ungkapnya.

"Iya, jadi harus tetap fokus pada program-program yang dapat membantu masyarakat utamanya yang berkaitan dengan rekonstruksi dan rehabilitasi pascabencana 28 September 2018. Protes warga Loli harus menjadi perhatian," tambahnya.

Selain itu, Masrifan juga menegaskan kepada seluruh kader dan pengurus NasDem Donggala untuk bekerja dengan benar untuk masyarakat tanpa membeda-bedakan pilihan politik.

"Hal itu harus dibarengi dengan kesolidan, jadi harus tetap solid dan konsisten memerangi masalah kemiskinan di Donggala," kata dia.

Dia mengatakan bahwa tetap fokus untuk mengkonsolidasikan strategi demi menyiapkan Nasdem pemenang di Donggala pada Pemilu 2024

"Jadikan kerja pembangunan struktur hingga tingkat ranting dan E-KTA-nisasi, menjadi program prioritas kita di tahun ini," ungkapnya.