Dodig/Polasek meraih juara ganda putra Australian Open 2021

id Ivan Dodig, Filip Polasek, australian open, tenis

Dodig/Polasek meraih juara ganda putra Australian Open 2021

Petenis Slovakia Filip Polasek dan petenis Kroasia Ivan Dodig merayakan kemenangan mereka atas pasangan Rajeev Ram/Joe Salisbury dalam final nomor ganda putra Australia Terbuka di Melbourne Park, Melbourne, Australia, Minggu (21/2/2021). ANTARA FOTO/REUTERS/Asanka Brendon Ratnayake/foc.

Jakarta (ANTARA) - Ivan Dodig dan Filip Polasek meraih gelar Grand Slam pertama mereka setelah di partai final ganda putra Australian Open 2021 di Melbourbe, Minggu, mengalahkan juara bertahan Rajeev Ram/Joe Salisbury 6-3 6-4.

Bagi Polasek kemenangan Grand Slam itu merupakan yang pertama sejak kembali dari pensiun pada 2018, sementara bagi pemain Kroasia, Dodig merupakan gelar ganda putra keduanya setelah menjadi juara French Open 2014 bersama Marcelo Melo.

Polasek menjadi pemain Slovakia kedua yang memenangkan Grand Slam setelah Daniela Hantuchova dan ia mendedikasikan gelar itu untuk putrinya yang baru lahir.

“Sejak kami mulai bermain satu setengah tahun lalu, kami sangat menikmati dan bermain tenis dengan baik,” kata Dodig di sela-sela upacara trofi seperti dikutip Reuters.

"Kami sangat senang dan mudah-mudahan ini akan berlanjut."

Duo Dodig/Polasek ini mendominasi final di Rod Laver Arena dengan mematahkan servis lawan mereka satu kali di setiap set selama pertandingan yang berlangsung 88 menit itu.

Pasangan ini cukup mendominasi sehingga mereka menciptakan 15 peluang breakpoint dalam pertandingan dan tidak membiarkan Ram dan Salisbury berkembang.

Kekalahan itu membuat Ram, 36, gagal menyandingkan dua gelar di Melbourne Park tahun ini setelah sebelumnya menjadi juara di sektor ganda campuran yang berpasangan dengan Barbora Krejcikova, Sabtu.

"Filip, aku tahu ini Grand Slam pertamamu," kata Ram. "Itu terlalu bagus. Tidak yakin apa yang bisa kami lakukan berbeda, kalian bermain luar biasa."