Polres Poso deklarasi zona integritas wilayah bebas korupsi

id Polres Poso,Polres Poso bebas KKN,Zona bebas KKN

Polres Poso deklarasi zona integritas wilayah bebas korupsi

Kapolres Poso AKBP Rentrik Ryaldi Yusuf, S.I.K menandatangani komitmen zona integritas wilayah bebas korupsi di Polres Poso, Selasa (23/2/2021). (Fery Timparosa)

Poso (ANTARA) - Kepolisian Resort Poso menggelar deklarasi pencanangan zona integritas dari Wilayah Bebas dari Korupsi (WBK) menuju Wilayah Birokrasi Bersih dan Melayani (WBBM).

Deklarasi itu dilaksanakan di aula Polres Poso, Selasa, ditandai dengan penandatangan pakta integritas.

Kapolres Poso AKBP Rentrik Ryaldi Yusuf, S.I.K  dalam sambutannya mengatakan pencanangan ini dilaksanakan secara terbuka secara luas agar semua pihak termasuk masyarakat dapat memantau, mengawal, mengawasi, dan berperan serta dalam program kegiatan reformasi birokrasi dan peningkatan pelayanan publik.

"Untuk mewujudkan pembangunan zona integritas WBBM ini,  merupakan hal yang tidak mudah, namun tidak mustahil akan bisa dicapai apabila seluruh pihak memiliki tekad dan kemauan kuat, untuk mewujudkan hal tersebut," kata Rentrik.

Dia mengatakan ada beberapa hal untuk mencapai zona bebas korupsi, pertama, harus punya komitmen untuk mengubah diri sendiri menjadi lebih baik.

"Kedua, niat kuat untuk menuju zona integritas menuju WBBM dengan hati yang iklas baik dalam memberikan pelayanan masyarakat yang baik ataupun tugas-tugas kepolisian lainnya," katanya.

Kapolres menambahkan dalam deklarasi pencanangan WBBM di lingkungan Polres Poso, merupakan bentuk dari kesungguhan lembaga yang mempunyai komitmen untuk mencegah terjadinya KKN disertai upaya untuk mewujudkan wilayah birokrasi bersih yang akuntabel di seluruh unit kerja.

Pencananan pembangunan WBK menuju WBBM yang dipimpin Kapolres Poso AKBP Rentrik Ryaldi Yusuf, S.I.K dihadiri Dandim 1307 Poso Letnan Kolonel Inf. Gusti Nyoman Mertayasa, SE, Kajari Poso Lapatawe Hamka S.H, M.H, Ketua Pengadilan Negeri Poso diwakili oleh Wakil Ketua Pengadilan Negeri Poso.

Usai acara itu, Kapolres, Komandan Kodim 1307 Poso, Kepala Kejari Poso, Wakil Ketua Pengadilan Negeri Kabupaten Poso ikut membubuhkan penandatanganan Pembangunan Zona Integritas WBK menuju WBBM dan foto bersama.