Wali Kota Palu ajak pimpinan OPD berkolaborasi membangun Palu

id walikotadefinitif, hadianto rasyid, wawalipalu, reny lamadjido, Pemkotpalu, Sulteng

Wali Kota Palu  ajak pimpinan OPD berkolaborasi membangun Palu

Wali Kota dan Wakil Wali Kota Palu definitif Hadianto Rasyud-Reny A Lamadjido saat di sambut Aparatur Sipil Negara (ASN) saat masuk ke Sekretariat Daerah Pemkot Palu usai dilantik Gubernur Sulteng, Longki Djanggola, di Palu, Jumat (26/2/2021). ANTARA/Moh Ridwan

Palu (ANTARA) - Wali Kota Palu Hadianto Rasyid meminta pimpinan Organisasi Perangkat Daerah (OPD) di jajaran Pemerintah Kota Palu, Sulawesi Tengah, berkolaborasi membangun kota itu lewat program yang tertuang dalam visi dan misi.

"Mewujudkan arah pembangunan Kota Palu ke depan perlu kolaborasi dan sinergitas baik di jajaran pemerintahan maupun dengan pemangku kepentingan hingga masyarakat," kata Wali Kota Palu Hadianto Rasyid usai pelantikan dirinya, di Palu, Jumat.

Dia menilai, kontestasi politik Pilkada 2020 sudah berakhir, dan momen pelantikan ini merupakan lembaran baru dalam merajut persatuan dan kesatuan untuk membangun daerah dengan kerja-kerja nyata yang bersentuhan langsung kepada masyarakat.

"Tidak ada yang perlu ditakuti dan dikhawatirkan, mari kita bekerja sesuai tugas dan tanggung jawab masing-masing untuk kemajuan Kota Palu," ucap Hadianto.

Menurutnya, kegiatan pembangunan daerah yang telah dilakukan di masa pemerintahan sebelumnya sudah baik, oleh karena apa yang belum terselesaikan, pemerintahan baru perlu melakukan pembenahan sebagai mana dinamika dalam menjalankan roda pemerintahan untuk kepentingan masyarakat.

Di kesempatan itu, ia bersama Wakil Wali Kota Reny A Lamadjido juga berterima kasih kepada Aparatur Sipil Negara (ASN) di jajaran Pemkot Palu yang telah menyambut mereka dengan penuh sukacita sebagai pimpinan definitif di pemerintahan tersebut.

"Kita berusaha memperbaiki apa yang belum tuntas, sehingga ke depan daerah ini semakin berkembang dan maju," ujar Hadianto.

Wakil Wali Kota Palu Reny A Lamadjido mengemukakan dalam menjalankan pemerintahan harus didukung dengan kerja sama yang baik mencapai satu tujuan untuk kemajuan daerah.

Oleh karena itu, kolaborasi menjadi hal yang tidak bisa dipisahkan sebagai strategi kerja sama tim dalam rangka menciptakan harmonisasi secara internal menjalankan visi-misi pemerintahan.

"Kami berharap, ini menjadi perjumpaan awal untuk menuju arah pembangunan darah yang lebih baik," kata Reny.

Usai pelantikan liama kepala daerah termasuk Wali Kota dan Wakil Wali Kota Palu oleh Gubernur Sulteng Longki Djanggola di ibu kota provinsi tersebut, Pemkot Palu membuat acara penyambutan terhadap wali kota-wakil wali kota definitif secara adat sekaligus pembacaan doa syukuran di Sekretariat Daerah Kota Palu dihadiri tokoh-tokoh dan pejabat pemerintah setempat dengan tetap memperhatikan protokol kesehatan COVID-19.
Pewarta :
Editor : Laode Masrafi
COPYRIGHT © ANTARA 2021

Komentar