Gubernur Sulteng minta bupati-wali kota baru sukseskan vaksinasi

id pemprov sulteng,gubernur sulteng,pelantikan bupati dan wali kota terpilih,longki djanggola

Gubernur Sulteng  minta bupati-wali kota baru sukseskan vaksinasi

Gubernur Sulteng Longki Djanggola memasang pangkat dibahu bupati dan wakil bupati, wali kota dan wakil wali kota terpilih hasil Pilkada 2020 di Palu, Jumat (26/2/2021). (ANTARA/Moh Ridwan)

Palu (ANTARA) - Gubernur Sulawesi Tengah Longki Djanggola meminta para wali kota dan wakil wali kota, bupati dan wakil bupati yang baru dilantik agar menyukseskan program vaksinasi tahap II dalam rangka pencegahan COVID-19.

"Saya harap wali kota dan bupati segera berkoordinasi dengan Dinas Kesehatan dan OPD terkait, untuk membuat rencana aksi daerah, guna menyukseskan vaksinasi," ucap Longki Djanggola saat menyampaikan sambutan dan arahan dalam pelantikan dan pengambilan sumpah bupati dan wakil bupati, wali kota dan wakil wali kota Palu, hasil Pilkada  2020 di Palu, Jumat.

Usai melantik bupati dan wakil bupati, wali kota dan wakil wali kota, Longki Djanggola mengingatkan kepada mereka bahwa pemerintah saat ini sedang melaksanakan vaksinasi COVID-19 tahap II.

Vaksinasi tahap II, kata Gubernur, sasaran atau target penerimanya adalah petugas publik dan lansia, dalam pencegahan COVID-19, untuk kesehatan dan keselamatan bersama.

Menurut Gubernur, vaksin untuk pelaksanaan vaksinasi tahap II saat ini telah berada di Gudang Farmasi Dinas Kesehatan Provinsi Sulawesi Tengah di Kota Palu.

"Tolong para bupati dan wali kota, tolong dilihat vaksin itu, jangan dibiarkan vaksin itu berada di gudang farmasi di Kota Palu," kata Gubernur.

"Saya mohon dengan sangat, bapak ibu sebelum pulang ke daerahnya masing-masing, saya titip itu saja. Bawa vaksinnya pulang, ole-ole bapak ibu dilantik hari ini untuk dipakai buat masyarakat bapak di daerah masing-masing," ungkapnya.

Gubernur juga meminta kepada para bupati dan wali kota agar selain melaksanakan vaksinasi tahap II, juga melaksanakan vaksinasi kepada tenaga kesehatan, apabila masih ada yang belum tuntas atau terlewatkan.

Gubernur juga menaruh harapan kepada wali kota dan para bupati sebagai perumus strategi dan pengambil kebijakan di tingkat kabupaten dan kota agar pandai membaca kekuatan dan peluang yang dimiliki, dalam rangka menyiasati kelemahan dan tantangan yang dihadapi, dengan terus melakukan terobosan-terobosan yang kreatif dan inovatif, baik untuk mengatasi pandemi maupun mendorong akselerasi pembangunan daerah.
Pewarta :
Editor : Laode Masrafi
COPYRIGHT © ANTARA 2021

Komentar