Nissan Evalia Ditarget Terjual 130 Unit Per Bulan

id nissan, evalia

Nissan Evalia Ditarget Terjual 130 Unit Per Bulan

nissan (ANTARANEWS/Ardika)

Makassar - Agen penjualan resmi Nissan di Makassar, PT Wahana Megahputra Makassar menargetkan penjualan Nissan Evalia mencapai 30 unit per bulan hingga akhir 2012.

Sales Executive PT Wahana Megahputera makassar (Nissan Pettarani) Fitra Haryanto Noor di Makassar, Minggu mengatakan, penjualan produk terbaru jenis Multi Purpose Vehicle (MPV) tersebut diharapkan dapat mencapai sekitar 180 unit hingga akhir 2012 di wilayah penjualan pihaknya yakni beberapa daerah di Sulsel hingga Sulawesi Barat.

Sejak dibukanya waktu pemesanan (indent) pada Maret 2012 hingga peluncuran resmi pada hari ini di Makassar, jumlah produk yang telah dipesan telah mencapai 70 unit.

Pertimbangan dimulainya waktu pemesanan beberapa bulan sebelum saat peluncuran resmi secara nasional pada Juni 2012 dan peluncuran resmi di Makassar pada hari ini, dilakukan berdasarkan pertimbangan kenyamanan dari calon pembeli.

Kebijakan pemberlakuan uang muka minimal sebesar 30 persen untuk pembelian kendaraan roda empat secara kredit, menurutnya, tidak terlalu mempengaruhi penjualan karena dari 70 unit yang telah dipesan tersebut, transaksinya kebanyakan dilakukan secara kredit dibandingkan tunai.

Ia mengatakan, selama dua hari kegiatan peluncuran Evalia yang dirangkaikan dengan uji coba (test drive) pada 14-15 Juli 2012 di ruang pamer dan area parkir Nissan Pettarani Makassar, cukup menarik perhatian calon pembeli. "Rata-rata yang mencoba langsung mau beli," ujarnya.

Kendaraan jenis MPV Low ini menjadi pilihan baru di segmen pasar yang sama selain Toyota Avanza, Daihatsu Xenia dan Suzuki APV atau Ertiga.

Harga "on the road" Evalia di Makassar mulai dari Rp157.300.000 hingga Rp197.500.000. "Perbedaan hanya pada fitur-fitur yang tersedia namun kenyamanannya tetap sama," katanya. (KR-RY)