Dua gol Mbappe bantu PSG hancurkan Dijon 4-0

id Kylian Mbappe,Paris saint-germain,Psg,Liga Prancis

Dua gol Mbappe bantu PSG hancurkan Dijon 4-0

Pemain Paris Saint-Germain Kylian Mbappe merayakan golnya ke gawang Dijon FCO saat keduanya bertemu pada laga pekan ke-27 Liga Prancis yang berlangsung di Stadion Gaston-Gerard, Sabtu (27/2/2021). (ANTARA/REUTERS/BENOIT TESSIER)

Jakarta (ANTARA) - Dua gol yang dibukukan Kylian Mbappe membantu Paris Saint-Germain menghancurkan tuan rumah Dijon FCO 4-0 dalam laga pekan ke-27 Liga Prancis yang berlangsung di Stadion Gaston-Gerard, Sabtu.

Aksi Mbappe itu untuk melengkapi gol dari Moise Kean dan Danilo Pereira, demikian catatan resmi Liga Prancis.

Hasil tersebut mengembalikan PSG ke jalur kemenangan setelah dalam pertandingan terakhirnya dipermalukan AS Monaco. PSG naik satu peringkat ke posisi kedua menggeser Lyon dengan koleksi 57 poin.

Adapun bagi Dijon harus melewati tujuh laga dengan kekalahan beruntun. Mereka semakin terpuruk di dasar klasemen karena hanya mengoleksi 15 poin dari 27 laga yang telah dijalani.

PSG yang masih kehilangan Neymar serta ingin melupakan hasil mengecewakan pada pertandingan sebelumnya langsung tampil dengan tempo tinggi.

Les Parisiens bahkan mampu unggul cepat saat laga baru memasuki menit ke-6. Umpan dari kaki ke kaki yang bermula dari Mbappe diteruskan kepada Abdou Diallo untuk selanjutnya diselesaikan lewat sontekan Kean di depan mulut gawang.

Dijon yang bertekad memperbaiki peringkat meresponnya dengan melakukan serangan cepat. Sayangnya, benteng pertahanan PSG terlalu tangguh untuk bisa diterobos dan bola selalu mental ketika memasuki kotak penalti.

Sebaliknya PSG menurunkan tempo permainan dan lebih banyak mempermainkan bola di lini tengah. Mereka sengaja memancing para pemain tuan rumah untuk keluar dan kemudian melakukan serangan balik cepat.

Setengah jam waktu berjalan, PSG mendapat hadiah penalti setelah sepakan spekulasi Thilo Kehrer mengenai tangan pemain Dijon, Bersant Celina. Mbappe yang menjadi eksekutor sukses menyelesaikannya dengan baik, PSG unggul 2-0.

Julian Draxler sebenarnya mampu menggetarkan jala gawang Anthony Racioppi untuk yang ketiga kalinya. Namun gol tersebut diajulir karena Draxler telah terjebak offside.

Pada babak kedua, PSG kembali menjauh lewat gol cepat Mbappe pada menit ke-51. Menerima sodoran matang Rafinha, Mbappe tinggal menyelesaikannya lewat sepakan mendatar.

Keunggulan PSG ditutup oleh gol Danilo pada menit ke-82, ia berhasil memenangi duel udara dalam situasi tendangan sudut dan sundulannya membuat kedudukan berakhir 4-0.