PMI bersinergi dengan Pemkab Sigi maksimalkan layanan masyarakat

id PMI,PMI Kabupaten Sigi,Agus Lamakarate,Donor darah,Pemkab Sigi

PMI bersinergi dengan Pemkab Sigi maksimalkan layanan masyarakat

Ketua PMI Kabupaten Sigi Moh Agus Lamakarate (ANTARA/HO-Kominfo Sigi)

Palu (ANTARA) - Palang Merah Indonesia (PMI) Kabupaten Sigi, Sulawesi Tengah, membangun sinergitas dengan pemerintah kabupaten setempat, dalam rangka memaksimalkan layanan kesehatan kepada masyarakat di daerah.

"PMI siap menopang pembangunan kualitas kesehatan masyarakat Kabupaten Sigi di masa kini dan masa-masa akan datang," ucap Ketua PMI Kabupaten Sigi Moh Agus Lamakarate di Palu, Minggu.

PMI Kabupaten Sigi, kata Agus, mulai menyusun program kerja menopang upaya pembangunan kesehatan masyarakat, lewat musyawarah rapat kerja.

PMI, sebut dia mulai berupaya untuk menyediakan stok darah yang dibutuhkan rumah sakit, bahkan puskesmas yang ada di Sigi.

"Penyediaan stok darah ini juga menjadi target, dalam membantu masyarakat agar tidak kesulitan mencari darah ketika dalam proses penanganan medis," sebutnya.

Agus juga menyebut bahwa dalam eksistensinya, PMI Kabupaten Sigi mendapat dukungan besar dari Pemkab Sigi.

Dimana Pemkab Sigi menghibahkan lahan untuk pembangunan Kantor PMI Kabupaten Sigi di Desa Maku, Kecamatan Dolo. Bahkan, Pemkab Sigi turut serta membantu pendanaan untuk pembangunan kantor PMI.

"Sebelumnya kami ucapkan terima kasih atas dukungan yang penuh dari Pemda Sigi melalui bapak Bupati Mohamad Irwan yang menghibahkan lokasi bagi pembangunan markas PMI Sigi di Desa Maku," ucapnya.

"Hal ini tentunya merupakan kabar baik, karena pembangunannya sampai full, sampai selesai dan siap pakai, serta di dukung penuh oleh International Federation of Red Cross and Red Crescent Societies (IFRC). Proses pembangunannya sudah sementara berjalan," tambahnya.

Pemkab Sigi mengalokasikan dana senilai Rp1 miliar untuk pembangunan Kantor PMI Kabupaten Sigi di Desa Maku.

"Gedung baru PMI Sigi nantinya menjadi pusat  pelayanan donor darah dan dalam kegiatan kemanusiaan lainnya," sebutnya.
Pewarta :
Editor : Laode Masrafi
COPYRIGHT © ANTARA 2021

Komentar