Astra kembali gelar SATU Indonesia Awards 2021 jaring anak muda inspiratif

id Satu Indonesia Awards 2021,Astra,anak muda inspiratif

Astra kembali gelar SATU Indonesia Awards 2021 jaring anak muda inspiratif

Chief of Corporate Affairs Astra Riza Deliansyah dalam pelaksanaan 12th SATU Indonesia Awards 2021 yang pendaftarannya mulai dibuka pada Selasa (2/3/2021). ANTARA/Dokumentasi PT Astra International Tbk

Jakarta (ANTARA) - PT Astra International Tbk melalui Semangat Astra Terpadu untuk (SATU) Indonesia Awards kembali menjaring anak-anak muda inspiratif Indonesia pada tahun ini.

Chief of Corporate Affairs Astra Riza Deliansyah mengatakan kick-off 12th SATU Indonesia Awards 2021 yang digelar secara virtual pada Selasa ini adalah bentuk komitmen Astra dalam mendukung generasi muda untuk berkontribusi kepada masyarakat sekitarnya.

"Kita tidak dapat sendiri mengatasi pandemi ini. Dengan Semangat Melaju Bersama, kita dan generasi muda dapat bersama-sama bertahan dan melaju bersama untuk membantu bangsa ini dan bangkit melawan pandemi COVID-19," ujar Riza dalam keterangan tertulis yang diterima di Jakarta, Selasa.

Apresiasi ini diberikan kepada anak bangsa yang senantiasa memberi manfaat bagi masyarakat melalui lima bidang yakni kesehatan, pendidikan, lingkungan, kewirausahaan, teknologi serta satu kategori kelompok yang mewakili kelima bidang tersebut.

Tahun ini, Astra memberikan tambahan kategori apresiasi khusus kepada para pejuang tanpa pamrih pada masa pandemi COVID-19.

Bekerja sama dengan Tempo, ANTARA, Kumparan, IDN Times dan Young On Top, Astra menargetkan 10.000 pendaftar pada tahun ini atau naik 11 persen dari target tahun sebelumnya. Jumlah pendaftar SATU Indonesia Awards 2020 mencapai 10.036 atau naik 15,9 persen dari tahun 2019.

Oleh sebab itu, SATU Indonesia Awards sejak tahun 2010 hingga saat ini tetap fokus menjaring anak muda karena masa depan bangsa terletak di pundak generasi muda.

Melalui SATU Indonesia Awards ke-12 pada 2021, Astra mengajak seluruh anak bangsa untuk semangat melaju bersama menjadi potret inspirasi dalam memajukan bangsa.

Sebuah ajakan kepada masyarakat dan seluruh insan Astra untuk tetap bertahan dan melaju bersama-sama dalam menggapai cita-cita dan harapan yang telah dicanangkan bersama.

Hal tersebut sejalan dengan perjalanan 64 tahun Astra berkarya dan memberikan inspirasi untuk masyarakat dalam mencapai cita-cita sejahtera bersama bangsa.

Penerima apresiasi tingkat nasional dan apresiasi khusus masing-masing akan mendapatkan dana bantuan kegiatan Rp60 juta dan pembinaan kegiatan.

Pendaftaran dibuka mulai 2 Maret 2021 hingga 2 Agustus 2021. Informasi lebih lengkap tentang SATU Indonesia Awards dapat diakses melalui www.satu-indonesia.com.