Menpora Terima Rancangan Pembangun Gedung Olahraga Sigi

id menpora, imam

Menpora Terima Rancangan Pembangun Gedung Olahraga Sigi

Imam Nahrawi (antaranews)

Palu,  (antarasulteng.com) - Menteri Pemuda dan Olahraga Imam Nahrowi menerima dokumen rancangan pembangunan gedung olahraga dari Pemerintah Kabupaten Sigi, Sulawesi Tengah, di atas areal seluas 2,5 hektare.

Dokumen rancangan pembangunan gedung olahraga tersebut diserahkan Sekretaris Daerah Kabupaten Sigi Husen Habibu disaksikan Wakil Bupati Living Stone, sejumlah pimpinan DPRD, tokoh masyarakat dan ratusan undangan di Sigi, Selasa sore.

Husen Habibu mengatakan pemerintah daerah telah membebaskan lahan seluas 2,5 hektare untuk pembangunan gedung olahraga sehingga butuh bantuan pemerintah pusat untuk mendukung pembangunan fisiknya.

"Biasanya pemerintah pusat mau membantu tetapi terkendala pada pembebasan lahan. Sekarang kita sudah punya lahan mudah-mudahan pemerintah bisa membantu pembangunan gedung olahrag di Sigi," katanya.

Secara teknis kata dia, pembangunan gedung tersebut sudah dirancang sesuai dengan potensi olahraga di daerah itu seperti sepak takraw, bola volly, karate dan sebagianya.

Pemerintah Kabupaten Sigi berharap dengan tersedianya gedung olahraga yang repsentatif dapat meningkatkan prestasi olahraga tingkat nasional hingga internasional.

Menteri Pemuda dan Olahraga Imam Nahrowi mengatakan kementerian yang dipimpinnya saat ini mengelola anggaran yang terbatas kurang dari Rp2 triliun. Sementara permintaan sangat banyak dari seluruh penjuru nusantara.

Selama berkunjung ke Kabupaten Tolitoli, Kota Palu dan Sigi sejak Senin hingga Selasa, Menpora sudah menerima 21 proposal dari pemerintah daerah, perguruan tinggi dan organisasi.

Universitas Tadulako Palu, misalnya, juga berharap Kementerian Pemuda dan Olahraga dapat mengalokasikan anggaran untuk pusat latihan olahraga sebab beberapa tahun sebelumnya gelanggang mahasiswa milik perguruan tinggi terbesar di Sulteng tersebut terbakar.

Menpora mengajak masyarakat untuk memberikan doa agar pemerintah selalu diberi kekuatan untuk melaksanakan amanah rakyat khususnya di bidang kepemudaan dan olahraga.

Menpora juga mengajak masyarakat untuk sama-sama membangun sarana olahraga secara gotong royong seperti halnya membangun rumah ibadah.(skd)