Pemkab harap rumah quran berperan bangun akhlak generasi muda di Sigi

id sekkab sigi,pemkab sigi,muh irwan,bupati sigi,muh basir,rumah quran

Pemkab harap rumah quran berperan bangun akhlak generasi muda di Sigi

Sekretaris Daerah Kabupaten Sigi Muh Basir menggunting pita sebagai simbol meresmikan rumah quran, di Desa Kalukubula, Kecamatan Sigi Biromaru, Rabu. (ANTARA/HO-Humas Setda Pemkab Sigi)

Sigi, Sulawesi Tengah (ANTARA) - Pemerintah Kabupaten Sigi, Sulawesi Tengah, mengharapkan para pengurus Rumah Quran Liwa'ul Haq di daerah itu agar memaksimalkan perannya dalam membina akhlak generasi muda di kabupaten tersebut.

"Rumah quran ini tentunya untuk membina masyarakat khususnya generasi muda, dan melaksanakan kegiatan keagamaan dan pendidikan Islam," kata Sekretaris Daerah Kabupaten Sigi, Muh Basir, di Sigi, Rabu.

Basir, atas nama Bupati Sigi Mohamad Irwan meresmikan rumah quran di Perumahan Kaluku Indah, Desa Kalukubula. Dia mengapresiasi masyarakat yang telah membangun rumah quran tersebut dengan tujuan pembinaan.

Basir mengatakan, akhlak, etika dan moral, menjadi hal yang sangat penting dalam kehidupan sosial kegamaan sehingga penting untuk diajarkan kepada generasi muda di Sigi mengenai ahlak yang baik, sesuai dengan perintah agama.

Alquran, kata dia, telah berbicara banyak tentang akhlak, sehingga rumah quran di Sigi, tidak hanya sekadar mengajarkan generasi muda tentang mengaji, tetapi juga mengajarkan tentang ahlak.

"Tempat ini sangat berperan strategis untuk mendekatkan masyarakat kepada alquran, menanamkan akhlak, etika dan moral yang baik sesuai alquran," ungkapnya.

Dia mengatakan pembangunan ahlak, menjadi fondasi dasar dalam menciptakan generasi Indonesia yang gemilang di masa akan datang.

Bahkan, kata dia, rumah quran berperan bersama Pemerintah Kabupaten Sigi baik di tingkat desa dan kecamatan dalam melaksanakan pembangunan sumber daya manusia di Kabupaten Sigi. 

"Saya mengucapkan terima kasih kepada para pendiri, para pimpinan, para ketua dan guru rumah quran. Dengan dibangunnya rumah tahfidz ini, kita dapat menjaring dan menumbuhkembangkan hafiz dan hafizah quran," kata dia.

"Rumah quran adalah langkah tepat untuk kita semua dalam upaya pembinaan berkelanjutan terhadap para penghafal quran sehingga mampu mencetak generasi penerus bangsa yang cerdas dan qur'ani," tambahnya.
 
Sekretaris Daerah Kabupaten Sigi Muh Basir menyampaikan samputan pada peresmian rumah quran, di Desa Kalukubula, Kecamatan Sigi Biromaru, Rabu. (ANTARA/HO-Humas Setda Pemkab Sigi)
Pewarta :
Editor : Adha Nadjemudin
COPYRIGHT © ANTARA 2021

Komentar