Wali Kota Palu imbau seluruh OPD bergerak cepat atasi persoalan daerah

id Sulteg,Sulteng,Sandi,Palu,Sulbar

Wali Kota Palu  imbau seluruh OPD bergerak cepat atasi persoalan daerah

Wali Kota Palu Hadianto Rasyid. (ANTARA/Muhammad Arsyandi)

Palu (ANTARA) - Wali Kota Palu Hadianto Rasyid mengimbau seluruh organisasi perangkat daerah (OPD) di lingkungan Pemerintah Kota Palu bergerak cepat merespons dan mengatasi berbagai persoalan daerah.



Baik persoalan daerah yang ditemukan di lapangan oleh maupun dari laporan-laporan masyarakat di ibu kota Provinsi Sulawesi Tengah (Sulteng) tersebut.



"Hilangkan semua ego sektoral. Mari kita bangun kebersamaan antara kita. Seperti informasi tentang kebakaran, persoalan sosial di tengah-tengah masyarakat maupun masalah sampah yang selalu menjadi permasalahan daerah," pesannya saat memimpin rapat kordinasi dengan sejumlah OPD di ruang kerja Wali Kota Palu, Kamis.



Ia tidak ingin aparatur sipil negara (ASN) di semua OPD di lingkungan Pemkot Palu selaku pelayan masyarakat bergerak lamban apalagi sampai mengabaikan keluhan dan persoalan-persoalan sosial yang dilaporkan oleh masyarakat.



"Sebagai pemerintah itu tanggung jawab kita untuk untuk merespons dengan cepat dan tim reaksi cepat harus bergerak, misal saat terjadi kebakaran di wilayah kota Palu. Itu kewajiban kita untuk membantu mereka," ujarnya.



Ia yakin jika koordinasi dan harmonisasi antar OPD terjalin dan terbangun dengan baik maka persoalan yang terjadi saat ini dapat cepat teratasi sesuai dengan harapan masyarakat maupun kepala daerah.