Wali kota imbau seluruh OPD gerak cepat atasi persoalan kota

id Sandi,Sulteng,Sulbar,Palu

Wali kota imbau seluruh OPD gerak cepat atasi persoalan kota

Wali Kota Palu Hadianto Rasyid. ANTARA/Muhammad Arsyandi

Palu (ANTARA) - Wali Kota Palu Hadianto Rasyid mengimbau seluruh jajaran pemerintah kota setempat agar bergerak cepat merespons berbagai persoalan daerah baik yang ditemukan di lapangan maupun laporan masyarakat di ibu kota Provinsi Sulawesi Tengah tersebut.

"Hilangkan semua ego sektoral. Mari kita bangun kebersamaan antara sesama. Seperti informasi tentang kebakaran, persoalan sosial di tengah-tengah masyarakat maupun masalah sampah yang selalu menjadi persoalan di daerah kita," kata Hadianto saat memimpin rapat koordinasi dengan sejumlah OPD di ruang kerjanya di Palu, Kamis.

Baca juga: Wali Kota Palu dan Bupati Sigi diminta tuntaskan tugas pascabencana

Ia tidak ingin Aparatur Sipil Negara (ASN) di semua OPD di lingkungan Pemkot Palu selaku pelayan masyarakat bergerak lamban apalagi sampai mengabaikan keluhan dan persoalan-persoalan sosial yang dilaporkan masyarakat.

"Sebagai pemerintah itu tanggungjawab kita untuk merespons dengan cepat dan tim reaksi cepat harus bergerak, misalnya, saat terjadi kebakaran di wilayah kota Palu. Itu kewajiban kita untuk membantu mereka," ujarnya.

Ia yakin jika koordinasi dan harmonisasi antar OPD terjalin dan terbangun dengan baik maka persoalan yang terjadi saat ini dapat cepat teratasi sesuai dengan harapan masyarakat maupun kepala daerah.

Pewarta :
Editor : Adha Nadjemudin
COPYRIGHT © ANTARA 2021

Komentar