Pengurus Partai Demokrat se-Sumut tolak rencana KLB di Deli Serdang

id KLB ilegal Demokrat,KLB ilegal di Deli Serdang,DPC se-Sumut KLB di Deli Serdang,klb demokrat

Pengurus Partai Demokrat se-Sumut tolak rencana KLB di Deli Serdang

Ketua Umum DPP Partai Demokrat Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) memberikan keterangan pers di Kantor DPP Partai Demokrat , Jakarta, Senin (1/2/2021). AHY menyampaikan adanya upaya pengambilalihan kepemimpinan Partai Demokrat secara paksa yang diduga gerakan itu melibatkan pejabat penting pemerintahan. (ANTARA/Muhammad Adimaja/rwa)

DPC Partai Demokrat di Sumut secara tegas menolak dan meminta kepolisian membubarkan, jika ada KLB ilegal Partai Demokrat di Sumut
Medan (ANTARA) - DPD Partai Demokrat Sumatera Utara (Sumut) menegaskan, DPC Partai Demokrat kabupaten/kota se-Sumut menolak pelaksanaan Kongres Luar Biasa (KLB) ilegal yang digelar pada salah satu hotel di Kecamatan Sibolangit, Kabupaten Deli Serdang.

"DPC Partai Demokrat di Sumut secara tegas menolak dan meminta kepolisian membubarkan, jika ada KLB ilegal Partai Demokrat di Sumut," ujar Pelaksana Tugas Ketua DPD Partai Demokrat Sumut Heri Zulkarnain Hutajulu, di Medan, Kamis.

Pihaknya juga sedang mengupayakan agar kegiatan-kegiatan berlangsung secara ilegal atau terselubung mengatasnamakan Partai Demokrat digelar mulai hari ini hingga 6 Maret 2021 segera dibatalkan atas nama hukum.

Ketua DPC Partai Demokrat Kota Gunung Sitoli Herman Jaya Harefa mengaku loyal dengan kepemimpinan Ketua Umum (Ketum) Partai Demokrat Agus Harimurti Yudhoyono (AHY).

"Kami loyal dan setia pada kepemimpinan Ketum AHY, dan kepengurusan hasil Kongres V Partai Demokrat, 15 Maret 2020," katanya pula.

Ketua DPC Partai Demokrat Kota Sibolga Efendi Marpaung juga menyampaikan hal yang sama. "Tidak ada itu KLB. Itu, sudah pasti ilegal. Mana ada KLB diselenggarakan oleh para mantan kader," ujar dia.

"Tolak KLB ilegal. Sebagai pengurus partai dan pemilik suara, saya tidak rela hak saya dicuri oleh oknum penyelenggara KLB ilegal. Apa pun hasilnya, tidak sah dan tidak akan kami akui," ujar Ketua DPC Partai Demokrat Serdang Bedagai Labuhan Hasibuan.

Baca juga: Satgas COVID-19 ingatkan pesrta KLB Partai Demokrat harus terapkan prokes
Baca juga: Satgas COVID-19 ingatkan pesrta KLB Partai Demokrat harus terapkan prokes
Baca juga: AHY: Gerakan dorong KLB Partai Demokrat tidak terkait dengan Presiden Jokowi