DP3A Sulteng: Hari perempuan bangun kebersamaan saling menguatkan

id DP3A SULTENG,IRMAWATI SAHI,PEREMPUAN SULTENG,IHSAN BASIR,HARI PEREMPUAN

DP3A Sulteng:  Hari perempuan bangun kebersamaan saling menguatkan

 Kepala Bidang Kualitas Hidup Perempuan dan Keluarga pada DP3A Provinsi Sulteng Irmawati Sahi (ANTARA/HO-Dok DP3A Sulteng)

Palu (ANTARA) - Dinas Pemberdayaan Perempuan Perlindungan Anak (DP3A) Provinsi Sulawesi Tengah (Sulteng) menyatakan hari perempuan internasional menjadi momentum untuk membangun kebersamaan antarperempuan agar saling menguatkan.

"Perempuan harus bekerja sama satu dengan yang lain, saling tolong menolang, saling membantu untuk menguatkan," ucap Kepala Bidang Kualitas Hidup Perempuan dan Keluarga pada DP3A Provinsi Sulteng Irmawati Sahi, di Palu, Senin.

Kata Irmawati, momentum hari perempuan internasional menjadi perekat untuk sesama perempuan saling mengajak, menyatukan persepsi agar saling mendukung.

"Seluruh perempuan untuk saling mendukung, menginspirasi, dan menguatkan satu sama lain tanpa harus saling menyerang dan menjatuhkan," kata dia.

Dalam kehidupan sosial, politik, terkadang perempuan masih saling menjatuhkan, saling menyerang antara satu dengan yang lain. Padahal mestinya perempuan harus bersatu padu, membangun tekad dan gerakan bersama agar saling menguatkan dan mendukung sesama perempuan.

"Kita sama sama perempuan harus saling menguatkan dan mendukung satu sama lain," kata dia.

Berkaitan dengan itu, Kepala DP3A Provinsi Sulteng Ihsan Basir mengemukakan pihaknya melaksanakan beberapa kegiatan berkaitan dengan momentum hari perempuan internasional.

Peningkatan kapasitas perempuan lewat pembentukan balai belajar kampung, kata dia, menjadi rangkaian dari kegiatan dalam momentum hari perempuan internasional.

Selain itu, DP3A Provinsi Sulteng juga melakukan sinkronisasi program-program pemerintah daerah terkait pemenuhan hak kaum rentan termasuk pemenuhan hak-hak perempuan.
Pewarta :
Editor : Laode Masrafi
COPYRIGHT © ANTARA 2021

Komentar