Imigrasi Palu bertekad raih predikat WBK dan WBBM

id imigrasi,palu,antara

Imigrasi Palu bertekad raih predikat WBK dan WBBM

Kepala Kantor Imigrasi Kelas I TPI Palu, Dewanto Wisnu Raharjo (kedua dari kanan) dan Kepala LKBN Antara Biro Sulteng, Laode Masrafi (kedua dari kiri). (Antara/Anas Masa)

Saya sendiri selama dua tahun menjadi Kepala Imigrasi Kelas II Tanjung Pandan, alhamdulillah bisa meraih predikat WBK dan WBBM
Palu (ANTARA) - Kantor Imigrasi Kelas I TPI Palu Sulawesi Tengah bertekad untuk meraih predikat wilayah bebas korupsi dan wilayah birokrasi bersih melayani (WBK dan WBBM).

Hal itu ditegaskan Kepala Imigrasi Palu Dewanto Wisnu Raharjo saat berkunjung ke Kantor Perum LKBN ANTARA Biro Sulawesi Tengah di Palu, Senin.

Wisnu yang baru sebulan menjabat Kepala Kantor Imigrasi Palu menggantikan Wahyu Widodo yang dipromosikan ke Sulawesi Barat, menyatakan untuk mewujudkannya memang tidak semudah membalikkan telapak tangan, tetapi perlu kerja keras dan tekad.

Menurut dia, tidak ada yang terlalu sulit untuk dilakukan, jika semua pihak mau berubah mulai dari diri sendiri.

"Saya sendiri selama dua tahun menjadi Kepala Imigrasi Kelas II Tanjung Pandan, alhamdulillah bisa meraih predikat WBK dan WBBM," ujarnya.

Ia mengatakan kalau di tempat lain bisa, maka di Palu juga harus bisa.

Untuk meraihnya, tentu semua pegawai di lingkungan Kantor Imigrasi Palu harus mempunyai komitmen dan tekad yang sama. "Jika itu bisa dilakukan, niscaya apa yang kita harapkan bisa terwujud," ucapnya.

Dia juga mengatakan terus meningkatkan pelayanan kepada masyarakat meski tengah menghadapi pandemi COVID-19.

Salah satu bentuk dari peningkatan kualitas pelayanan, kata dia, saat melayani masyarakat haruslah ramah dan santun.

"Kita harus melayani masyarakat dengan baik, sebab ibaratnya para pemohon adalah raja yang harus dilayani dengan sebaik mungkin sehingga mereka puas dengan apa yang kita berikan," kata Wisnu.

Sementara Kepala LKBN ANTARA Biro Sulteng, Laode Masrafi mengatakan berterima kasih atas kunjungan Kepala Kantor Imigrasi Kelas I Palu.

"Kami menyambut baik dan berharap bisa bersinergi terutama dalam hal pemberitaan," katanya.

Laode Masrafi mengatakan selama ini, terutama dalam setahun terakhir, Biro Sulteng menjalin kerja sama pemberitaan dengan Kantor Imigrasi Palu.

Dia berharap kerja sama tersebut terus berjalan dan saling menguntungkan satu dengan lainnya.

Baca juga: Ombusman Sulteng: Imigrasi Palu tingkatkan kualitas layanan
Baca juga: Menkumham minta jajaran Imigrasi tetap semangat hadapi pandemi COVID-19

ANTARA Sulteng juga ikut mendorong pembangunan Kantor Imigrasi yang rusak akibat diterpa gempa bumi 7,4 SR yang terjadi pada 28 September 2018.
Di mana pembangunan kantor di bilangan Jalan Kartini sudah akan dimulai dalam waktu dekat.

"Anggarannya sudah ada dan proses pembangunan sudah akan dilakukan," Kepala Imigrasi Kelas I TPI Palu, Dewanto Wisnu Raharjo.

"Dan kami ANTARA ikut mendorong agar pembangunannya dapat berjalan sesuai waktu telah ditetapkan," ujar Laode Masrafi.

Dalam kunjungannya, Kepala Kantor Imigrasi Palu, Wisnu didampingi Kepala Seksi Teknologi Informasi dan Komunikasi Danil Rahman dan staf Humas Yusuf.
Kepala Kantor Imigrasi Kelas I TPI Palu, Dewanto Wisnu Raharjo (kedua dari kanan) silahturahmi dengan Biro Antara Sulteng, Senin (8/3-2021) (Antara/Anas Masa)
Pewarta :
Uploader : Sukardi
COPYRIGHT © ANTARA 2021

Komentar