Wabup Sigi minta guru beri layanan pendidikan maksimal pada murid

id wabup sigi,samuel y pongi,guru sigi,cpns guru sigi,guru di daerah terpencil

Wabup Sigi  minta guru beri layanan pendidikan maksimal pada murid

Wakil Bupati Sigi Samuel Y Pongi saat berkunjung ke salah satu sekolah di Kecamatan Pipikoro. (ANTARA/HO-Humas Setda Pemkab Sigi)

Sigi, Sulawesi Tengah (ANTARA) - Wakil Bupati Sigi, Sulawesi Tengah, Samuel Y Pongi meminta semua tenaga pendidik di daerah tersebut agar memberikan layanan pendidikan secara maksimal kepada peserta didik dalam rangka mencerdaskan kehidupan bangsa.

"Kepada Aparatur Sipil Negara (ASN) khusunya tenaga pendidik baik yang berstatus PNS maupun CPNS dapat menjalankan tugas semaksimal mungkin," ucap Samuel Y Pongi di Sigi, Senin.

Guru yang ada di wilayah terpencil maupun di wilayah yang tidak terpencil agar memberikan perhatian penuh kepada peningkatan kualitas peserta didik dengan meningkatkan kinerja semaksimal mungkin.

"Agar kualitas pendidikan masyarakat di daerah tersebut dapat meningkat," kata Wabup Samuel.

Permintaan itu menyusul Wabup Samuel mendapat informasi bahwa ada sebagian guru CPNS tahun 2019 yang hingga saat ini belum melaksanakan tugasnya, di sekolah tempat penempatannya. Ia berjanji akan menindaklanjuti CPNS guru yang belum melaksanakan tugasnya tersebut.

"Sesuai tupoksi Wakil Bupati yaitu pengawasan, maka akan segera melakukan kordinasi, memproses dan menindak tegas guru tersebut, sesuai dengan aturan dan ketentuan yang berlaku," kata dia.

Samuel mengatakan khusus untuk guru di wilayah terpencil, pemerintah memberikan tambahan pendapatan yang lebih, dari guru yang tidak mengabdi atau mengajar di wilayah terpencil.

Olehnya ia meminta kepada tenaga pendidik yang mengabdi di wilayah terpencil untuk tetap semangat membangun kecerdasan bangsa.

"Karena tenaga pendidik di daerah tersebut pemerintah memberikan tambahan pendapatan khusus daerah terpencil, dan untuk kendala dan permasalahan lain khususnya bidang pendidikan kami akan segera mencari solusi melalui kordinasi dengan pihak yang terkait," ujarnya.

Salah satu kendala yang dihadapi oleh guru di wilayah terpencil di Sigi yakni sulitnya akses darat berupa jalan. Selain itu, di wilayah terpencil juga belum didukung dengan ketersediaan jaringan informasi dan telekomunikasi yang memadai.
Wakil Bupati Sigi Samuel Y Pongi saat berkunjung ke salah satu sekolah di Kecamatan Pipikoro. (ANTARA/HO-Humas Setda Pemkab Sigi)


 
Pewarta :
Editor : Laode Masrafi
COPYRIGHT © ANTARA 2021

Komentar