Wapres Ma'ruf Amin rayakan HUT ke-78

id Wapres,Ma'ruf Amin,HUT

Wapres Ma'ruf Amin rayakan HUT ke-78

Wakil Presiden Ma’ruf Amin merayakan hari ulang tahunnya secara sederhana bersama keluarga di kediaman resmi wapres di Jakarta, Kamis (11/3/2021). (Asdep KIP Setwapres)

Jakarta (ANTARA) - Wakil Presiden Ma’ruf Amin merayakan hari ulang tahunnya yang ke-78 secara sederhana bersama keluarga dan kerabat dekat di kediaman resmi Wapres di Jakarta, Kamis.

Dalam keterangan yang diterima di Jakarta, Kamis, Wapres Ma’ruf bersama istrinya, Wury Estu Handayani, anak-anak dan cucunya menggelar syukuran dengan istigasah dan memotong nasi tumpeng sebagai ungkapan syukur.

Wapres juga memberikan nasihat kepada para anak dan cucunya bahwa umur panjang bukanlah sebuah cita-cita, melainkan bagaimana membawa manfaat di umur panjang tersebut.

"Nabi bersabda, yang terbaik di antara kamu adalah yang umurnya panjang dan amalnya baik. Sebenarnya yang Allah lihat itu bukan umurnya, tapi amalnya," kata Wapres di Jakarta, Kamis.

Dalam kesempatan tersebut, Wapres juga melakukan panggilan video bersama cucu-cucunya yang tidak dapat hadir.

“Doain Kakek ya, cucu-cucu semua,” ujarnya.

Usai doa bersama, putri pertama Ma’ruf Amin, Siti Marifah menyampaikan harapan dan doanya kepada Ma’ruf.

Siti berharap Ma’ruf Amin selalu diberkati dengan kesehatan dan dapat menjalankan tugasnya sebagai wakil kepala negara.

“Semoga Abah sehat selalu dan mampu menjalankan amanat yang tidak ringan ini. Kami senantiasa mendoakan yang terbaik. Kondisi (pandemi) ini Insya Allah tidak mengurangi kasih sayang dan silaturahim kami, walaupun kami tidak bisa setiap hari berkunjung. Mohon kami selalu diberikan doa dan arahan,” kata Siti Marifah.