Hujan disertai petir intai sebagian kota besar di Indonesia

id prakiraan cuaca, hujan petir, kota besar Indonesia

Hujan disertai petir intai sebagian kota besar di Indonesia

Awan mendung tampak membayangi langit di Jakarta International Container Terminal (JICT) 2, Tanjung Priok, Jakarta Utara, Posko SAR Terpadu operasi pencarian dan pertolongan kecelakaan pesawat Sriwijaya Air SJ182, Kamis (14/1/2021) (ANTARA/Laily Rahmawaty)

Jakarta (ANTARA) - Badan Meteorologi, Klimatologi dan Geofisika (BMKG) memperkirakan sebagian kota besar di Indonesia akan diguyur hujan berintensitas ringan hingga disertai petir pada Senin.

Dilansir dalam laman bmkg.go.id, hujan disertai petir mengintai wilayah Surabaya, Banjarmasin, Samarinda, Tarakan, Pangkal Pinang dan Pekan Baru pada siang dan menjelang dini hari. Yogyakarta menjadi satu-satunya daerah yang berpotensi diguyur hujan lebat yang berlangsung pada siang hari.

Hujan berskala sedang diperkirakan mengguyur Denpasar pada siang hari, Banjarmasin di pagi hari, Tarakan pada dini hari, Mataram siang hari, Mamuju pada siang dan dini hari, serta Padang di malam hari.

Sementara sebagian besar kota di Indonesia akan diguyur hujan berintensitas ringan serta kondisi langit yang cerah berawan.

BMKG juga melaporan terkait prediksi suhu yang relatif dingin terjadi di Bandung berkisar antara 22 hingga 33 derajat celcius dengan tingkat kelembapan 75-95 persen.

Sedangkan suhu tertinggi dilaporkan mencapai 25-33 derajat celcius dengan tingkat kelembapan udara rata-rata berkisar antara 65-100 persen.