Persija berharap Resky Fandi mampu tampil rutin di Dewa United

id persija,resky fandi,liga 1 indonesia,piala menpora,dewa united,liga 2 indonesia

Persija berharap Resky Fandi mampu tampil rutin di Dewa United

Bek Persija Resky Fandi Witriawan dipinjamkan ke klub Liga 2 Indonesia Dewa United untuk musim 2021. (ANTARA/HO/Persija)

Kami berharap dengan peminjaman ini, Resky bisa mendapatkan kesempatan bermain lebih banyak di sana sehingga bisa mengoptimalkan kemampuan terbaiknya
Jakarta (ANTARA) - Klub Liga 1 Indonesia Persija Jakarta berharap bek mudanya Resky Fandi Witriawan mampu tampil rutin bersama klub baru di mana dia dipinjamkan, Dewa United.

"Kami berharap dengan peminjaman ini, Resky bisa mendapatkan kesempatan bermain lebih banyak di sana sehingga bisa mengoptimalkan kemampuan terbaiknya," ujar Presiden Persija Mohamad Prapanca, dikutip dari laman resmi Persija di Jakarta, Rabu.

Menurut Prapanca, jam terbang di Dewa United akan menjadi modal penting Resky untuk terus mengembangkan diri.

Resky Fandi resmi dipinjamkan Persija ke klub Liga 2 Indonesia Dewa United mulai Maret 2021 dengan durasi satu musim.

Pesepak bola berusia 21 tahun itu menyusul dua rekannya di Persija yaitu Muhammad Rafli Mursalim dan Al Hamra Hehanusa yang juga dipinjamkan ke klub serupa selama musim 2021.

"Dengan dipinjamkannya satu pemain lagi ke Dewa United, resmi sudah ada tiga pemain muda Persija yang kami pinjamkan ke sana. Harapannya tentu mereka bisa bekerja sama di sana agar saat kembali ke Persija nanti, banyak ilmu yang mereka bisa terapkan," tutur Prapanca.

Dewa United, klub baru Liga 2 yang sebelumnya bernama Martapura FC, untuk sementara menjadi klub yang paling banyak menampung pemain Persija pada musim 2021.

Selain kedatangan tiga pemain pinjaman, Dewa United pun mendapatkan secara permanen jasa kiper Persija Shahar Ginanjar.

Persija sendiri baru mendatangkan dua pemain untuk mengisi kekosongan yang ditinggalkan para personelnya yaitu bek tengah asal Brazil Yann Motta Pinto dan penjaga gawang jebolan tim junior Arema Yoewanto Setya.

Dalam waktu dekat, Persija akan berlaga di turnamen pramusim Piala Menpora 2021 yang berlangsung pada 21 Maret-25 April 2021.

Di kompetisi tersebut, Persija berada di Grup B bersama Bhayangkara FC, Borneo FC dan PSM. Seluruh laga grup ini digelar di Stadion Kanjuruhan, Malang.