Minions atasi ganda putra tuan rumah di All England 2021

id bulu tangkis,bwf super 1000,all england 2021,pp pbsi,ganda putra,the minions,kevin sanjaya sukamuljo,marcus fernaldi gid

Minions atasi ganda putra tuan rumah di All England 2021

Ganda putra Kevin Sanjaya Sukamuljo/Marcus Fernaldi Gideon melalui babak pertama All England 2021 dengan menyingkirkan wakil tuan rumah Matthew Clare/Ethan Van Leeuwen dengan rubber game 21-12, 19-21, 21-9 di Utilita Arena Birmingham, Rabu. (dokumentasi PP PBSI)

Jakarta (ANTARA) - Ganda putra Kevin Sanjaya Sukamuljo/Marcus Fernaldi Gideon melalui babak pertama All England 2021 dengan menyingkirkan wakil tuan rumah Matthew Clare/Ethan Van Leeuwen dengan rubber game 21-12, 19-21, 21-9 di Utilita Arena Birmingham, Rabu.

Minions, yang sudah absen selama satu tahun, memulai laga dengan baik. Mereka terus mengungguli perolehan poin di gim pertama sebelum menutup dengan angka 21-12.

Di gim kedua, keadaan berbalik. Marcus/Kevin banyak kehilangan poin dari kesalahan sendiri. Meski sempat berusaha mengejar namun akhirnya harus menyerah 19-21.

"Di gim kedua tadi kami banyak melakukan kesalahan sendiri, banyak mati sendiri. Dan lawan jadi semakin bangkit. Kami coba mengejar tapi memang sudah lebih susah," ujar Kevin dalam keterangan tertulis PBSI, Rabu.

"Ya lawan bermain lumayan bagus, terutama di gim kedua. Mereka tidak mudah dimatikan," kata Marcus menambahkan.

Di gim ketiga, Marcus/Kevin tidak mau kalah start. Mereka mengaku lebih fokus bermain.

"Gim ketiga kami jadinya harus lebih fokus. Langsung main cepat dan tidak memberikan kesempatan lawan untuk berkembang," kata Marcus.

Kembali berlaga di turnamen internasional, terlebih di salah satu turnamen paling prestisius dunia, Kevin/Marcus mengaku bersyukur bisa kembali bertanding.

"Kami senang bisa kembali bertanding setelah lama absen. Semoga besok bisa lebih baik", ungkap Kevin.

Di babak 16 besar hari Kamis, Minions akan ditantang wakil Prancis Christo Popov/Toma Junior Popov yang sukses mengalahkan ganda Amerika Serikat Phillip Chew/Ryan Chew dua gim langsung, 21-17, 21-14.

Baca juga: Kento Momota "comeback" dengan menang mudah di All England 2021
Baca juga: Skuad ganda putra Indonesia siap berlaga di All England 2021
Baca juga: Jordan/Melati enggan terbebani status juara bertahan All England 2021