PPPP Target Rebut 75 Kepala Daerah

id Romahurmuziy

PPPP Target Rebut 75 Kepala Daerah

Ketua Umum DPP PPP Romahurmuziy (antaranews)

Palu,  (antarasulteng.com) - Partai Persatuan Pembangunan menargetkan 75 kepala daerah dari 503 kabupaten/kota di Indonesia akan diisi oleh kader partai itu dalam rentang waktu 2015-2019.

"Setiap daerah harus ada kader yang diajukan, kecuali jika tidak memungkinkan kita bangun koalisi," kata Ketua Umum DPP PPP Romahurmuziy alias Romi di Palu, Sabtu sore.

Romi tiba di Palu dalam rangka pembukaan pelaksaan Musyawarah Wilayah DPW PPP Sulawesi Tengah yang berlangsung Sabtu malam di sebuah hotel berbintang di Kota Palu.

Romi mengatakan konsolidasi yang dilakukan PPP saat ini dalam rangka meraih target Pemilu 2019 yakni berada di posisi empat besar dari posisi ke delapan saat ini.

"Mungkin ada yang berpikir hal ini terlalu berlebihan. Namun untuk memenangkan pertarungan politik perebutan jabatan kepala daerah di seluruh Indonesia, PPP tidak lagi melihat koalisi nasional Koalisi Merah Putih (KMP) atau Koalisi Indonesia Hebat (KIB)," katanya.

Menurut dia, koalisi dibangun berdasarkan kearifan lokal di daerah masing-masing.

Dia menegaskan PPP saat ini tetap solid meski diberitakan terjadi dualisme kepemimpinan tingkat pusat.

"Itu hanya dualisme di media saja. Hanya di Jakarta saja. Seluruh bangunan struktur partai tetap solid," katanya.

Romi meminta kepada Komisi Pemilihan Umum agar tidak terlalu jauh masuk ke ranah politik khususnya di PPP dan Partai Golkar saat ini.

"KPU independen, jangan sampai masuk angin," katanya. (skd)