Mabes TNI AD apresiasi TMMD di Tolitoli

id Tmmd, toli

Mabes TNI AD apresiasi TMMD di Tolitoli

Kepala tim Wasev TMMD Sterad, Kolonel Inf Wahyu Handoyo bersama rombongan saat meninjau salah satu pekerjaan TMMD di Desa Kamalu, Kabupaten Tolitoli, di Tolitoli, Jum’at (19/3/2021).(ANTARA/HO-Dok TMMD).

Palu (ANTARA) - Mabes TNI AD mengapresiasi pelaksanaan program TMMD ke 110 di Desa Kamalu, Kecamatan Ogodeide, Kabupaten Tolitoli, Sulawesi Tengah, yang memasuki Minggu ketiga.

“Kepala tim Wasev TMMD Sterad, Kolonel Inf Wahyu Handoyo bersama rombongan yang melakukan peninjauan pelaksanaan TMMD di Desa Kamalu, Ogodeide Tolitoli, pada Jum’at (19/3) merasa puas dengan kemajuan dan hasil yang dikerjakan,” kata Kapendam XIll/Merdeka Kolonel Kav M Jailani, dalam rilis tertulisnya, di terima media ini di Palu, Minggu.

Ketua tim Wasev Kolonel Inf Wahyu Handoyo, mengatakan kedatangan pihaknya bersama rombongan untuk melihat langsung pekerjaan yang sudah dilakukan oleh Satgas TMMD Kodim 1305/BT.

Ia mengatakan pelaksanaan TMMD ke 110 ini dengan beberapa sasaran diantaranya, pembangunan jalan usaha tani, pembuatan plat deker, perbaikan sarana air untuk persawahan dan rumah tangga.
 
Kemudian, sasaran non fisik meliputi penyuluhan pertanian atau perkebunan dan kehutanan, penyuluhan kesehatan dan pemahaman masalah COVID-19, penyuluhan hukum, masalah rumah tangga, dan bahaya narkoba, dengan menerjunkan personel untuk kegiatan ini terdiri dari Kodam Xlll/Merdeka, Korem 132/Tadulako, Kodim 1305/BT, Polres Tolitoli serta masyarakat.

“Kami lihat cukup bagus dan mungkin pada saatnya nanti penutupan bisa 100 persen. Memang  ada beberapa titik yang belum 100 persen, itu perlu waktu untuk menyelesaikan, namun beberapa pekerjaan cukup efektif dan efisien serta jalan lintas yang dibangun memberi manfaat kepada masyarakat,” katanya.

Ia mengharapkan, pelaksanaan TMMD ke 110 yang dilaksanakan oleh Kodim 1305/BT ini bisa memajukan wilayah setempat.

“Harapan dapat dituntaskan semua sasaran dengan baik sesuai waktu yang telah ditentukan sebelum TMMD 110 ditutup sehingga dapat langsung dirasakan oleh masyarakat,” ungkapnya.

Kunjungan rombongan tim Wasev didampingi Komandan Distrik Militer (Dandim) Buol Tolitoli, Letkol Inf Farid Yudis Purwanto dan disambut Camat Ogodeide dan Kades Kamalu.