NasDem tunjuk Imran gantikan Torki dari jabatan Wakil Ketua DPRD Sigi

id dpw nasdem sulteng,dprd sigi,imran latjedi,nasdem sulteng,atha mahmud

NasDem tunjuk Imran gantikan Torki dari jabatan Wakil Ketua DPRD Sigi

Anggota DPRD Kabupaten Sigi Imran Latjedi (Dok NasDem Sulteng)

Sigi, Sulawesi Tengah (ANTARA) - Partai Nasional Demokrat (NasDem) Provinsi Sulawesi Tengah menunjuk Imran Latjedi menggantikan Torki Ibrahim untuk menjabat Wakil Ketua DPRD Kabupaten Sigi.

"Ini pergantian biasa untuk mendinamisir DPRD Sigi," kata Ketua DPW Partai NasDem Sulteng Atha Mahmud, di Sigi, Senin, terkait alasan penggantian unsur pimpinan DPRD Sigi dari Fraksi NasDem.

Penggantian Torki dari jabatan Wakil Ketua DPRD Sigi telah mendapat persetujaun pemerintah di Provinsi Sulteng. 

DPRD Sigi hari ini (Senin 22/3) melaksanakan paripurna pemberhentikan Torki Ibrahim dari jabatan Wakil Ketua DPRD.

Rapat paripurna itu diagendakan berlangsung pada pukul 15.00 Wita, dihadiri oleh pejabat pemerintah daerah Kabupaten Sigi dan forum komunikasi pimpinan daerah serta dari partai NasDem.

Atha Mahmud mengemukakan, alasan dipilihnya Imran Latjedi, karena NasDem memandang bahwa Imran memahami dan mengetahui kondisi sosial dan ekonomi, serta politik di wilayah Kabupaten Sigi.

"Imran Latjedi dipilih karena dalam pandangan Partai NasDem, Imran itu memahami kondisi sosial ekonomi dan politik masyarakat Sigi," kata Atha Mahmud.

"Karena, itu kami berharap Imran Latjedi akan semakin meningkatkan kepedulian anggota DPRD terhadap masalah-masalah yang berkembang di masyarakat Kabupaten Sigi," ungkap Atha Mahmud.

Imran Latjedi terbilang baru dalam dunia politik, Ia baru bergabung dengan NasDem pada tahun 2019, sekaligus mengikuti pemilihan legislatif pada tahun tersebut dari daerah pemilihan satu meliputi Kecamatan Biromaru, Gumbasa dan Tanambulava.

Imran yang merupakan mantan Kepala Desa Lolu, Kecamatan Sigi Biromaru itu berhasil meraih suara terbanyak dari Partai NasDem untuk dapil tersebut, sekaligus mengantar dirinya dilantik menjadi Anggota DPRD Sigi periode 2019 - 2024.

Tidak hanya sekedar menjadi anggota DPRD Sigi, meski terbilang baru, di lembaga elite politik itu, Imran langsung mendapat kepercayaan dari DPW NasDem Sulteng untuk menjabat Ketua Komisi Bidang Kesra.
Anggota DPRD Kabupaten Sigi Torki Ibrahim (Dok NasDem Sulteng)