Komisi VIII DPR Bantu Orang Cacat Sulbar

id cacat

Kami datang di Sulbar tidak datang kosong karena kami memberikan bantuan untuk orang cacat berat Sulbar sebesar Rp328 juta
Mamuju, (antarasulteng.com) - Komisi VIII DPR-RI membantu orang cacat berat di Provinsi Sulawesi Barat dalam kunjungannya ke Provinsi Sulbar dengan anggaran sebesar Rp328 juta melalui anggaran APBN.

"Kami datang di Sulbar tidak datang kosong karena kami memberikan bantuan untuk orang cacat berat Sulbar sebesar Rp328 juta," kata Wakil Ketua Komisi VIII DPR-RI, Dr Deding Ishak SH MH di Mamuju, Senin.

Deding Ishak dari Fraksi Golkar memimpin rombongan kunjungan kerja Komisi VIII di Sulbar diantaranya, Ledia Hanifa Amalia S,Si, MPsi dan Fikri Faqih dari Fraksi FKS, Drs Samsu Niang MPd, Itet Tridjajati Sumanjanto dari Fraksi PDI Perjuangan, 
Kemudian Endang Maria Astuti, Ruskati Ali Baal dari Fraksi Gerindra, Kuswiyanto dan Desy Ratnasari dari Fraksi PAN, selain itu Maman Imanul Haq dari Fraksi PKB dan KH Choirul Muna dari Partai Nasdem.

Ia mengaku mengapresiasi pemerintah di Sulbar karena komisi VIII diterima langsung Gubernur Anwar Adnan Saleh dan Wakil Gubernur Sulbar Aladin S Mengga.

"Baru kali ini kunjungan kami diterima lansung Gubernur dan Wakil Gubernur ini sangat kami apresiasi di tengah kesibukan yang cukup padat," katanya.

Menurut dia, bantuan anggaran yang diberikan DPR-RI untuk orang cacat berat di Sulbar diperuntukkan bagi 274 orang cacat berat tersebar dienam Kabupaten di Sulbar.

Ia mengatakan, selain memberikan bantuan untuk orang cacat berat, komisi VIII DPR-RI juga memberikan bantuan satu unit kapal lipat untuk penanggulangan bencana di laut.

Kemudian juga memberikan bantuan berupa intensif bagi pekerja sosial di Sulbar bersumber dari dana dekonsentrasi APBN dengan nilai sekitar Rp969 juta.

Ia berharap bantuan yang diberikan dapat dimanfaatkan dengan baik untuk mendorong kesejahteraan sosial bagi masyarakat di Sulbar.

Gubernur Sulbar Anwar Adnan Saleh juga berharap agar bantuan yang diberikan dapat tepat sasaran disalurkan kepada yang membutuhkan.(skd)
Pewarta :
Editor :
COPYRIGHT © ANTARA 2019

Komentar