Pemegang wildcard pingsan saat laga pembuka tenis Miami Open

id jack draper,Miami open, tenis

Pemegang wildcard pingsan saat laga pembuka tenis Miami Open

Ilustrasi tenis. (ANTARA/REUTERS/PA IMAGES/John Walton)

Jakarta (ANTARA) - Debut petenis remaja asal Inggris Jack Draper dalam turnamen ATP Tour berakhir tiba-tiba setelah ia pingsan di lapangan dalam pertandingan putaran pertama Miami Open melawan petenis Kazakhstan Mikhail Kukushkin,  Kamis waktu setempat.

Kondisi terik, lembab dan panas di Lapangan 2 tampaknya telah mempengaruhi petenis berusia 19 tahun yang memperoleh wildcard itu pada set pertama yang berlangsung selama 81 menit.

Ketika Kukushkin memimpin set tersebut 6-5, Draper tampak sesak dan detak jantungnya diperiksa di tepi lapangan oleh staf medis sebelum memutuskan untuk melanjutkan pertandingan.

Kembalinya Draper hanya berlangsung singkat saat ia jatuh ke lapangan ketika berusaha mempertahankan bola tetap dalam permainan pada set point, berguling ke punggungnya saat staf medis dengan cepat datang menolongnya.

Ketika Kukushkin merebut set tersebut 7-5, Draper tidak melanjutkan pertandingan.

"Saat tukar tempat, saya mulai merasakan tubuh saya sedikit," kata Draper. "Saya bilang bahwa saya akan melanjutkan karena saya tidak merasa lemah... Tapi jelas ketika saya ke sana, bukan itu masalahnya," katanya seperti dikutip Reuters.

"Pada poin terakhir, saya tidak ambruk. Saya sebenarnya hanya kesandung karena saya mulai merasa sangat pusing dan sebagainya."

Draper meletakkan kantung es pada lehernya pada akhir set pertama sebelum ia berjalan keluar lapangan.

"Pada beberapa jam terakhir, saya bersama fisioterapis, berusaha untuk pulih sebaik mungkin, hanya berusaha untuk menjaga diri saya sendiri dan bergerak maju.