Pelatih Persiraja tetap puji pemain meski dikalahkan Bali United 0-2

id Bali united,Persiraja banda aceh,Yogyakarta,Maguwoharjo,Piala menpora 2021

Pelatih Persiraja tetap puji pemain meski dikalahkan  Bali United 0-2

Pesepak bola Bali United Risky Pellu (kiri) berebut bola dengan pesepak bola Persiraja Banda Aceh Ousmane Fane (kanan) saat pertandingan Piala Menpora di Stadion Maguwoharjo, Sleman, DI Yogyakarta, Senin (29/3/2021). Bali United kalahkan Persiraja Banda Aceh dengan skor 2-0. (ANTARA FOTO/Hendra Nurdiyanyah/rwa.)

Yogyakarta (ANTARA) - Pelatih Persiraja Banda Aceh Hendri Susilo tetap mengapresiasi permainan anak asuhnya meski dikalahkan Bali United 0-2 pada laga lanjutan Piala Menpora 2021 di Stadion Maguwoharjo, Sleman, Daerah Istimewa Yogyakarta, Senin.

Pada laga pekan kedua Piala Menpora, Bali United mengalahkan Persiraja melalui dua gol yang dicetak Ilija Spasojevic pada menit ke-12 dan Rizky Pellu pada menit ke-19.

"Memang kita kalah dua-kosong tetapi secara permainan anak-anak cukup bagus," kata Hendri saat jumpa pers secara virtual seusai pertandingan.

Ia mengakui para pemain besutannya sempat kewalahan meladeni Bali United pada babak pertama, namun progres yang baik semakin terlihat memasuki babak kedua kendati belum berhasil memanfaatkan sejumlah peluang.

"Saya lihat anak-anak agak kaget pada babak pertama, agak kacau tetapi semakin lama semakin membaik. Saya pikir saya tetap respect karena mereka sudah bekerja keras," tutur Hendri.

Untuk menutup kelemahan timnya menghadapi klub besutan Stefano "Teco" Cugurra, Hendri mengaku sedikit melakukan perubahan strategi.

Defri Rizki yang biasa bermain di lini sayap, kali ini dipasang untuk memperkuat lini tengah. "Terus saya masukkan pemain asing yang lagi testing ternyata ada progresnya, ada perlawanan sampai babak akhir," kata dia.

Ia tidak menyesali kekalahan timnya sebab ia menyadari bahwa Bali United merupakan salah satu klub sepak bola besar di Indonesia yang memiliki kesiapan penuh baik dari pemain maupun fasilitas.

Menghadapi Persib Bandung pada laga berikutnya, Hendri enggan memasang target. Meski kali ini kalah, ia yakin timnya masih memiliki peluang mengalahkan Maung Bandung di Piala Menpora.

"Saya pikir Persiraja masih punya kans," kata dia.

Defri Rizki mengakui permainan para penggawa Bali United sangat bagus. Namun begitu, ia tak menyesali kekalahan karena timnya telah bekerja keras. "Mungkin inilah hasil kami," ujar dia.